Kontingen PON Kepri Langsung Dikarantina Sepulang dari Papua

Kontingen PON Kepri Langsung Dikarantina Sepulang dari Papua

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Mochammad Bisri.

Tanjungpinang, Batamnews - Kontingen Kepulauan Riau yang berlaga dalam PON XX Papua akan menjalani karantina setibanya mereka di Kota Batam.

Pemerintah Provinsi Kepri sudah menetapkan sebuah hotel yang jauh dari permukiman penduduk, sebagai lokasi karantina bagi atlit dan official PON Kepri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mochammad Bisri mengatakan, secara keseluruhan total atlet dan official yang akan menjalani karantina di hotel tersebut ada sebanyak 115 orang.

"Karantina kita mulai hari Kamis (14/10/2021) kemarin, karena, sudah ada sebagian atlit dan official yang pulang. Untuk itu kita langsung menjalani karantina," kata Bisri di Tanjungpinang, Jumat (15/10/2021).

Bisri menambahkan, para atlet dan official yang pulang dari Papua sesuai aturan dan ketentuan akan langsung menjalani pemeriksaan Covid-19. 

"Waktu karantina selama lima hari, dan berlaku bagi semua atlit dan official baik misalnya hasil pemeriksaan Covid hasilnya positif atau yang negatif, semua wajib karantina," ujarnya.

Provinsi Kepri pada PON XX Papua mengirimkan kontingennya sebanyak 115 orang, yang terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official ditambah 4 tenaga medis.

Selain itu ada 11 orang pengurus KONI Provinsi Kepri dan juga menyertakan sebanyak 20 personel keamanan dari Brimob.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews