Roadshow PBB-P2, BP2RD Batam Raup Puluhan Juta per Hari

Roadshow PBB-P2, BP2RD Batam Raup Puluhan Juta per Hari

Pemenang undian berhadiah dari program roadshow PBB-P2 yang ditaja oleh BP2RD Kota Batam (Foto:Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), telah meraup ratusan juta dari program roadshow pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). 

Terhitung sampai tanggal 4 Oktober lalu, BP2RD mendapat sebanyak Rp 310.666,229. Jumlah tersebut didapat hanya dari program roadshow PBB-P2.

Setiap harinya, masyarakat cukup antusias bayar pajak lewat program tersebut. Selain penerimaan, juga ada beberapa warga yang mengajukan permohonan pendaftaran PBB-P2.

"Alhamdulillah, sejauh ini program berjalan cukup baik. Hampir setiap hari ada penerimaan di lokasi roadshow," kata Kasubbid Pendaftaran BP2RD Batam, Ayu Rahmasari, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Ratusan Guru di Batam Terima Satya Lencana Karya Satya

Bahkan hal tersebut terbukti melihat target yang telah ditetapkan. Yang mana target capaian awal dari program roadshow PBB-P2 sebesar Rp 287.500,000.

"Roadshow baru berlangsung setengah jalan, tapi target kita sudah tercapai," ujar dia.

Setiap harinya, BP2RD bisa meraup hingga puluhan juta dari roadshow itu. "Bervariasi, paling rendah perhari ada Rp 1,8 juta dan paling tinggi Rp 33,4 juta," tambah Ayu.

Ia harap program ini bisa terus berlanjut. Selain meningkatkan pendapatan daerah juga mempermudah warga dalam membayar pajak.

Untuk lokasi roadshow PBB-P2 pekan ini sudah masuk di lokasi keenam, yaitu di Kecamatan Bengkong.

Dalam roadshow, diselingi juga dengan undian berhadiah. Bagi warga yang bayar pajak di lokasi, akan mendapatkan kupon yang akan diundi setiap hari Jumat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews