Golkar Akhirnya Sepakat Dukung Pemerintahan Jokowi. KMP Bubar?

Golkar Akhirnya Sepakat Dukung Pemerintahan Jokowi. KMP Bubar?

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dalam pidatonya saat silaturahmi nasional di hadapan ratusan kader dan elit senior Partai Golkar, Agung Laksono menyampaikan pengumuman penting dan mengejutkan. Agung Laksono mengaku sudah bersepakat dengan Aburizal Bakrie untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Keputusan ini mengejutkan mengingat selama ini Golkar bersama Partai Gerindra partai lainnya di Koalisi Merah Putih (KMP) berseberangan dengan KIH.

"Kami (Agung Laksono dan Ical) sepakat mendukung pemerintahan Jokowi-JK tulus. Tapi bukan karena di sini ada Pak JK (Wapres Jusuf Kalla)," ujar Agung disambut tawa riuh kader partai yang memenuhi kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11).

Bentuk dukungan Golkar, kata dia, sifatnya loyal namun tetap kritis. Dia mengaku terbuka ruang koreksi pada pemerintahan Jokowi-JK demi kepentingan bangsa. "Saya kira sepanjang membangun, terbuka, sah-sah saja," tegasnya.

Langkah Golkar menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah terlebih dulu menyatakan sikapnya mendukung pemerintahan Jokowi-JK. September 2015, Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Keputusan dan pengumuman bergabungnya partai berlambang matahari ini dilakukan di Istana Merdeka.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku jika keputusan yang diambil ini belum dibicarakan dalam internal partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Namun, tegas dia, PAN akan segera melakukan komunikasi politik dengan KMP.

sumber: merdeka.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews