Atlet Paramotor Batam Diterjunkan ke PON XX Papua Wakili Kepri

Atlet Paramotor Batam Diterjunkan ke PON XX Papua Wakili Kepri

Para atlet Paramotor bertemu dengan Danlanud Hang Nadim sebelum terjun ke PON XX Papua. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Batam mengirim atlet olahraga dirgantara Paramotor ke PON XX Papua mewakili Kepri. Ini kali pertama Kepri mengirimkan atlet Paramotor ke PON.

Cabor Dirgantara ini mulai disiapkan semenjak Lanud Hang Nadim giat melakukan olahraga tersebut. 

Sebelum bertolak ke Papua, para atlet berpamitan ke Danlanud Hang Nadim Batam selaku Ketua Fasida Kota Batam, Letkol Iwan Setiawan.

“ini baru pertama, namun kita sudah mampu mengirimkan atlet untuk bertanding di event nasional. Bagi saya sudah suatu prestasi yang menggembirakan. Jika nantinya kita mampu meraih medali, itu adalah bonus dari sagala upaya yang kita lakukan,” ujar Iwan, Selasa (5/10/2021).

Salah satu atlet paramotor Andreas Bambang Armanto, mengatakan mereka akan bertanding dalam empat kategori, antara lain Paramotor Precision, Paramotor Navigation, Paramotor Economy dan Paramotor Overall.

“Dari keempat kategori tersebut, saya optimis mampu menyumbangkan emas pada kategori Paramotor Economy,” kata Andreas.

“Kategori Paramotor Economy kita dibekali bahan bakar dengan jenis dan volume yang sama, dan siapa yang mencapai jarak terjauh dari titik stard maka itulah pemenangnya,” jelas Andreas.

Kategori Paramotor di PON Papua 2021 berlangsung dari tanggal 9 Oktober sampai 12 Oktober 2021 dengan diikuti 28 orang peserta dari 14 provinsi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews