AS Minta Warga Pertimbangkan Perjalanan ke Singapura dan Hong Kong

AS Minta Warga Pertimbangkan Perjalanan ke Singapura dan Hong Kong

Gedung Putih. (Foto: ist)

Washington - Pemerintah Amerika Serikat menaikkan level peringatan perjalanan Covid-19 untuk Singapura dan Hong Kong bagi warganya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menyesuaikan peringatannya untuk Singapura dengan satu anak tangga ke Level 3, yang menunjukkan "tingkat tinggi Covid-19".

"Karena situasi saat ini di Singapura, semua pelancong mungkin berisiko terkena dan menyebarkan varian COVID-19," kata CDC AS dikutip dari Channel News Asia, Rabu (29/9/2021).

CDC juga merekomendasikan agar individu divaksinasi sepenuhnya sebelum bepergian ke Singapura, dan mereka harus mengikuti rekomendasi atau persyaratan negara, termasuk mengenakan masker dan mematuhi langkah-langkah menjaga jarak yang aman.

Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pemberitahuan serupa pada hari Senin (27/9/2021), mendesak orang untuk "mempertimbangkan kembali perjalanan" ke Singapura karena Covid-19.

Sistem penasihat empat tingkat oleh CDC mengkategorikan tujuan dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti jumlah kasus Covid-19 baru-baru ini dan lintasan kasus baru.

Destinasi lain yang saat ini berada di Level 3 termasuk Australia, Jerman, Indonesia, Jepang, dan Filipina.

Tingkatan ini tepat di bawah kategorisasi Level 4 tertinggi CDC, yang menyarankan individu untuk menghindari perjalanan karena tingkat COVID-19 yang "sangat tinggi".

Destinasi yang saat ini diidentifikasi sebagai Level 4 termasuk Malaysia, Brunei, Thailand, Myanmar, Afghanistan, dan Inggris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews