Syarat Terbaru Perjalanan dari Batam Melalui Bandara Hang Nadim

Syarat Terbaru Perjalanan dari Batam Melalui Bandara Hang Nadim

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam, Batamnews - Calon penumpang pesawat yang hendak bepergian keluar Kota Batam, Kepulauan Riau melalui Bandara Hang Nadim kini dituntut untuk lebih jeli.

Terutama, hal yang menyangkut tentang dokumen persyaratan keberangkatan. Calon penumpang diminta untuk menyiapkan sebelumnya, khususnya mengenai tes antigen atau tes PCR.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Bambang menyebutkan calon penumpang disarankan untuk melakukan tes antigen atau PCR di faskes yang disarankan.

"Disarankan sebelum ke bandara dan saat melakukan pembelian tiket langsung melakukan antigen atau PCR di faskes yang disarankan. Di bandara saat ini belum tersedia lagi posko test antigen," ujar Bambang, Selasa (28/9/2021).

Adapun dokumen yang wajib dibawa calon penumpang sebelum ke Bandara ialah surat keterangan vaksin minimal 1 kali, surat keterangan Swab PCR dan mengisi data di aplikasi PeduliLindungi.

Sedangkan untuk penerbangan, saat ini Bandara Internasional Hang Nadim, Selasa (28/9/2021) melayani 52 penerbangan untuk 9 rute dari dan ke berbagai wilayah Indonesia.

Bambang mengatakan 52 penerbangan yang dimaksud, berdasarkan jadwal penerbangan melalui Hang Nadim dan juga maskapai yang datang dari berbagai daerah tujuan.

"52 penerbangan itu total yang berangkat dan yang datang hari ini," katanya.

Sementara itu, berdasarkan Data Arus Lalu Lintas Angkutan Udara (ALLAU) Hang Nadim Batam pada, Senin (27/9/2021) diketahui total arus penumpang yang datang berjumlah 2.131 orang.

Kemudian arus penumpang berangkat berjumlah 2.390 orang, dengan keberangkatan maskapai penerbangan berjumlah 22 maskapai, dan total kedatangan maskapai berjumlah 22 maskapai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews