Insiden Sepang

Banding Valentino Rossi Langsung Ditanggapi CAS, Keputusan 6 November

Banding Valentino Rossi Langsung Ditanggapi CAS, Keputusan 6 November

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Swiss - Proses banding yang diajukan Valentino Rossi langsung mendapatkan tanggapan dari pengadilan tinggi olahraga, atau CAS. Mereka menyatakan telah menerima aduan dari The Doctor dan akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam bandingnya kepada CAS, Rossi meminta penalti tersebut dianulir, atau setidaknya dilakukan pengurangan dari tiga menjadi satu poin," tulis CAS dalam pernyataannya dikutip Crash.

Dijelaskan CAS, dalam bandingnya itu Rossi juga menyertakan aplikasi darurat dengan harapan dia tidak kehilangan kesempatan masuk grid pada balapan di MotoGP Valencia akhir pekan depan.

"Rossi juga mengisi aplikasi untuk menentang eksekusi keputusan terhadapnya. Dengan harapan, dia tidak kehilangan posisi dari starting grid dalam event yang akan dilaksanakan di Valencia pada 6-8 November 2015," sambungnya pernyataan CAS.

"Prosedur arbitrasi sedang berjalan. Keputusan atas permintaan Rossi diharapkan bisa keluar sebelum 6 November ini," lanjutnya.

Diketahui Rossi terkena sanksi tiga penalti dalam balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu. Dia dinyatakan bersalah dalam insiden di sirkuit Sepang karena membuat rider Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di lintasan.

Penalti yang diberikan tersebut membuat Rossi harus memulai balapan berikutnya dari posisi paling buncit. Situasi yang mengancam peluangnya merebut gelar juara dunia mengingat jelang seri terakhir itu jarak poinnya dengan sang rival, Jorge Lorenzo, hanya tujuh poin.

(ind/bbs/crash)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews