Ustaz Chaniago Mengaku Maafkan Pelaku Penyerangannya

Ustaz Chaniago Mengaku Maafkan Pelaku Penyerangannya

Ustaz Chaniago. (Foto: instagram @abusyahidchaniago)


Batam, Batamnews - Ustaz Abu Syahid Chaniago berharap polisi memproses pelaku penyerangan dirinya saat ceramah di Masjid Baitusysyakur, Sei Jodoh, Kota Batam, Senin (20/9/2021) lalu. 

Kendati demikian, ia mengaku sudah memaafkan pelaku H, sebagai orang tak dikenalnya itu.

Baca juga: Diserang Saat Ceramah, Ustaz Chaniago Yakin Pelaku Waras: Dia Fokus ke Saya

“Saya mau menyampaikan sedikit, orang Islam itu boleh marah nggak? Jawabannya boleh. Saya bercerita sedikit, nabi mengirimkan Da'i da’inya (ustaz/penceramah) setelah dibina selama bertahun-tahun ke beberapa wilayah. Di tengah perjalanan, Da’i ini dibunuh kaum yang membencinya. Lalu Nabi marah dan melaknat mereka, tapi apakah nabi itu tidak memaafkan? memaafkan!,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Hal itu menurutnya sudah menjadi kewajiban sebagai sesama makhluk ciptaan tuhan. "Sebesar apapun kesalahannya tetap dimaafkan. Tapi karena kita hidup di negara hukum, jadi harus ditegakkan seadil-adilnya,” ucapnya.

“Saya mau ini kasusnya harus dituntaskan, harus jelas, transparan awal proses dan endingnya seperti apa dari kepolisian,” ucap Ustaz Chaniago.

Baca juga: H Tersenyum Difoto Polisi, Pria Asal Langsa yang Serang Ustaz Chaniago

Kendati sempat syok dengan peristiwa itu, ia mengatakan hal itu tak membuatnya kendor dalam kegiatan ceramah di sekeliling kota Batam.

“Kalau itu tidak akan berhenti, sampai matipun tidak akan berhenti berdakwah. Ini nanti malam jadwal saya ada, tapi untuk tempatnya saat ini saya belum berani ngasih tau,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews