STEBI Batam Gratiskan Uang Masuk Bagi Mahasiswa Baru

STEBI Batam Gratiskan Uang Masuk Bagi Mahasiswa Baru

STEBI Batam menggelar Orientasi Pendidikan di Gedung Sekolah Plus Kemilau School, Batu Aji, Batam, Kepri, Jumat (18/9/2021) lalu.

Batam, Batamnews - Sebanyak 35 orang lolos penerimaan peserta didik baru Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Batam. Pihak kampus pun langsung menggelar Orientasi Pendidikan di Gedung Sekolah Plus Kemilau School, Batu Aji, Batam, Kepri, Jumat (18/9/2021) lalu.

Kampus yang membebaskan uang masuk untuk peserta didik baru tersebut saat ini tengah ramai menjadi perbincangan. Pasalnya, kampus benar-benar tak memungut biaya apapun untuk keperluan kuliah.

Hanya saja, setiap mahasiswa hanya memerlukan biaya untuk keperluan uniformnya saja.

"Untuk per mata kuliah hanya Rp 15 ribu sampai dengan 20 ribu saja dan itu juga bisa di cicil," ujar Ketua Panitia, Usvim Varadilla.

Lanjutnya, acara orientasi untuk peserta didik baru angkatan ke-3 tersebut mengambil tema `Mahasiswa Menuju Kewirausahaan dan Ekonomi Khusus`.

Baca juga: 6 Beasiswa Kuliah di NUS Singapura untuk S1

Ditengah masa pandemi, STEBI hadir dengan memberikan solusi bagi mahasiswa yang memiliki kelas reguler dan karyawan. Nantinya, mahasiswa tersebut dapat memilih 2 pilihan jurusan yang ada yakni Managament Syariah dan Akuntansi Syariah.

Sementara itu, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam, Febrialin yang menjadi tamu undangan memberi tanggapan bahwa hadirnya STEBI merupakan sebuah momentum awal mahasiswa ekonomi. Sebab, jurusan yang ada merupakan ekonomi bisnis berbasis syariah.

"Tadi ada dari pimpinan BSI, OJK, kami menganggap bahwa ini langkah yang sangat positif," kata Febrialin.

Lanjutnya, Kota Batam merupakan wilayah yang madani, maju dan modern serta sejahtera. Harapan kedepannya STEBI Batam semakin maju dapat membentuk SDM yang berpengalaman untuk Kota Batam.

"Semakin maju dan percaya dengan usaha para dosen yang sangat berpengalaman untuk membentuk SDM yang ada pada STEBI Batam," pungkasnya.

(rez)