Puluhan PNS di Meranti Ikuti PKA dan PKP

Puluhan PNS di Meranti Ikuti PKA dan PKP

Bupati Muhammad Adil (membelakangi lensa) saat membuka PKA dan PKP bagi PNS Meranti.. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti - Sebanyak 80 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP), atau yang kerap disebut Diklatpim.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Meranti, Muhammad Adil di Gedung Hijau Setdakab Meranti, Jalan Dorak, Selasa (14/9/2021).

"Mulai hari ini. Ada 40 peserta PKA dan 40 peserta PKP. Jadi totalnya ada 80 orang," ungkap Adil.

Ia tidak menampik jumlah tersebut belum maksimal jika dibandingkan dari target yang diusulkan kepada pihak terkait.

"Masih berjumlah 40 persen dari target awal. Kemarin kita maunya 200 kuotanya, 100 orang untuk PKA dan 100 orang untuk PKP. Namun yang disetujui 80 saja, selebihnya tidak," kata dia.

Meskipun demikian, Adil berharap pelatihan tersebut dapat berjalan lancar dan diikuti secara baik oleh seluruh peserta. Jika tidak, ia mengaku tak segan memberi sanksi kepada peserta terkait.

"Meskipun pelatihan ini menggunakan metode online (e-learning) dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, saya minta kepada serta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Jangan main-main. Saya tidak mau dengar yang macam-macam," bebernya.

Selama mengikuti diklat seluruh peserta bebas dari tugas kedinasan. Posisi peserta di masing-masing OPD digantikan sementara oleh pegawai lain agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

(jun)