Indonesia Terima 207 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Belanda

Indonesia Terima 207 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Belanda

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Indonesia menerima 207 ribu vaksin AstraZeneca dari pemerintah Belanda dengan skema bilateral pada Sabtu (4/9/2021). Dengan kedatangan ini, pemerintah telah mengamankan vaksin baik dalam bentuk bulk maupun jadi sebanyak 220,4 juta dosis.

Stok yang cukup dan distribusi yang cepat disebut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagai kunci percepatan program vaksinasi. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mendatangkan vaksin, baik melalui kerja sama bilateral maupun multilateral.

"Pemerintah kembali mendatangkan vaksin untuk mengamankan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia," ujar Johnny, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: KPK Panggil Bobby Jayanto, Ali Fikri: Bila Merasa Tak Tahu Apa-Apa Terangkan ke Penyidik

Sebagai salah satu upaya hidup berdampingan dengan Covid-19, vaksinasi perlu dipercepat dan terus diperluas jangkauannya. Johnny mengingatkan, meski jumlah penularan skala nasional saat ini sudah menurun, namun disiplin protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Dia menegaskan, vaksinasi Covid-19 memberi perlindungan maksimal apabila tetap diiringi dengan penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Penguatan ketersediaan stok dan percepatan distribusi vaksin secara tepat guna adalah kunci utama penanganan pandemi," ucapnya.

Selain memperkuat ketersediaan stok vaksin, pemerintah juga terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam penanganan pandemi dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

(ruz)
Komentar Via Facebook :