Relawan Covid Tanjungpinang Beri Vitamin Gratis untuk Pasien Isolasi Mandiri

Relawan Covid Tanjungpinang Beri Vitamin Gratis untuk Pasien Isolasi Mandiri

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Tim Relawan Covid-19 Tanjungpinang, terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat terutama pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Terbaru, tim relawan yang terdiri dari gabungan sejumlah kelompok masyarakat di Kota Gurindam ini, menyediakan vitamin hingga tabung oksigen gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Koordinator Tim Relawan Covid Tanjungpinang, Rudy Chua menyampaikan, aksi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan serta meningkatkan imun pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan isoman.

Baca juga: Pemprov Kepri Targetkan Pinjaman Lunak UMKM Terealisasi September

Adapun bantuan yang diberikan oleh pihaknya itu yakni, Vitamin D dosis tinggi 5000iu, Vitamin C 1000 mg, oksimeter, suplemen herbal, peralatan antigen, dan peminjaman tabung oksigen.

“Semua itu diberikan secara gratis dengan syarat khusus untuk pasien Covid-19 yang melakukan isoman dengan dibuktikan surat keterangan positif dari puskesmas, laboratorium, atau klinik,” kata dia, Rabu (1/9/2021) malam.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini melanjutkan, bagi masyarakat yang membutuhkan, cukup menghubungi Reni di nomor 081270251115 atau Edyanto di nomor 0811704550.

Baca juga: Tips Menjaga Kebugaran saat Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

Setelah itu tambahnya, barang yang dibutuhkan tersebut akan langsung diantar dengan menggunakan ojek online ke alamat pasien isoman tersebut.

“Tapi kecuali tabung oksigen berikut regulator yang wajib dijemput sendiri,” sebut Rudy.

Sebelumnya, Ikatan Tionghoa Muda (ITM) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Lantamal IV Tanjungpinang, menyediakan layanan tes antigen Covid-19 dengan harga lebih murah. ITM juga akan tracing gratis untuk masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Ketua ITM, Edyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi dari ITM untuk membantu masyarakat Kota Tanjungpinang yang terpapar Covid-19.

(sut)