Indonesia Kedatangan Hampir 1,2 Juta Vaksin Pfizer

Indonesia Kedatangan Hampir 1,2 Juta Vaksin Pfizer

Vaksin Pfizer

Jakarta, Batamnews - Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19. Vaksin yang datang di tahap 47 ini adalah vaksin Pfizer.

Kedatangan vaksin Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta ini disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/9/2021). Vaksin Pfizer yang datang hari ini dalam bentuk vaksin jadi.

"Hampir 1,2 juta dosis vaksin dari Pfizer dalam bentuk jadi. Kira-kira jumlah persisnya adalah 1.195.340 dosis vaksin," kata Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono.

Dante mengatakan, dengan kedatangan ini, Indonesia kini memiliki sekitar 220 juta dosis vaksin. Vaksin tersebut dalam bentuk jadi maupun dalam bentuk bahan baku.

"Dengan kedatangan ini kita memiliki sekitar 220 juta dosis vaksin baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk atau bahan baku," ujarnya.

Sementara, untuk vaksin Pfizer sendiri, Dante mengatakan Indonesia akan mendapatkan lebih dari 54,6 juta. Saat ini, Indonesia sudah menerima sekitar 2,7 juta.

"Untuk Pfizer kita akan mendapatkan kurang lebih 54,6 juta 1,5 juta dan ini adalah kedatangan kedua sebesar 1,2 juta," kata Dante.

Dante melanjutkan, Indonesia terus melakukan percepatan vaksinasi. Dalam bulan September ini, pemerintah menargetkan 2,3 juta dosis suntikan vaksin per hari.

"Sejak 13 Januari lalu, kita mencapai 50 juta orang di bulan Juli atau dalam waktu 26 Minggu. Di akhir Agustus kemarin kita berhasil mencapai 50 juta kedua hanya kurang lebih 6 Minggu sejak vaksinasi pertama. Percepatan vaksinasi sudah sedemikian rupa," kata Dante.

"Kita targetkan dalam bulan September ke depan kita bisa mencapai 2,3 juta dosis suntikan per hari," imbuh dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews