Makin Canggih, Pengguna iPhone 13 Bisa Telepon dan Kirim Pesan Tanpa Sinyal

Makin Canggih, Pengguna iPhone 13 Bisa Telepon dan Kirim Pesan Tanpa Sinyal

Apple.

Batam - Apple tak lama lagi bakal meluncurkan produk anyar mereka, iPhone 13. Seri terbaru ini dilengkapi dengan sejumlah kecanggihan.

Salah satu yang menjadi keunggulan iPhone 13 ini, dibenamkannya perangkat lunak yang mampu terhubung ke satelit LEO. Artinya, iPhone 13 tidak perlu koneksi 4G atau 5G.

Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo (sumber terpercaya) menjelaskan bahwa Apple 'optimis' tentang tren komunikasi satelit dan mengklaim bahwa perusahaan telah membentuk tim khusus untuk meneliti perkembangan teknologi beberapa waktu lalu.

Menurut MacRumors, Kuo menambahkan bahwa 'skenario paling sederhana' untuk mendapatkan konektivitas akan membuat operator jaringan, seperti AT&T atau Verizon, bekerja dengan Globalstar.

Baca: Apple Rencanakan Produksi iPhone dari Bahan Daur Ulang

Pelanggan dapat menggunakan layanan komunikasi satelit Globalstar di iPhone 13‌ secara langsung melalui operator jaringan mereka tanpa memerlukan kontrak atau pembayaran tambahan.

Teknologi Aerospace mengklaim bahwa, saat ini, Globalstar memiliki 48 satelit LEO yang beroperasi.

Belum diketahui apakah mengirim teks dan melakukan panggilan melalui satelit hanya akan berfungsi dengan layanan khusus Apple seperti iMessage dan FaceTime atau apakah itu akan menjadi layanan terbatas (misalnya mode pesan darurat khusus).

Baca: Kunci Perangkat iPhone Kini Bisa Dibuka Meski Wajah Bermasker

Apple diharapkan akan mengumumkan lebih banyak pada bulan September ketika iPhone 13 terungkap. Menurut 9to5Mac, perangkat ini sebagian besar diatur untuk menyerupai jajaran iPhone 12 dalam hal ukuran layar dan faktor bentuk.

Karena itu, fitur-fitur baru dapat mencakup: peningkatan sistem kamera, tampilan kecepatan refresh tinggi untuk model Pro, dan takik tampilan yang lebih kecil.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews