Imigrasi Dabo Singkep Ikut Serta di Kopdar Humas Imigrasi se-Indonesia 2023

Imigrasi Dabo Singkep Ikut Serta di Kopdar Humas Imigrasi se-Indonesia 2023

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep turut serta hadir pada kegiatan Kopdar Humas Imigrasi se-Indonesia tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI di Ayana Midplaza Jakarta.

Jakarta, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep turut serta hadir pada kegiatan Kopdar Humas Imigrasi se-Indonesia tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI di Ayana Midplaza Jakarta.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto melalui Kasubsi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Denny Saputra mengatakan, kegiatan Kopdar Humas Imigrasi tahun 2023 dibuka oleh Direktur Jenderal Imigrasi.

Yang mana kata Denny, Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim menyampaikan dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap insan imigrasi khususnya bidang kehumasan yang telah memberikan kontribusi positif terhadap institusi imigrasi.

“Kegiatan dibuka pak Silmy Karim, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi bidang kehumasan yang telah baik dalam pengelolaan sosial media maupun pemberitaan positif terkait informasi pelayanan publik terkait keimigrasian,” kata Denny melalui keterangannya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Diungkapkan Denny, kegiatan Kopdar yang dihadiri seluruh humas imigrasi se-Indonesia itu berlangsung mulai dari tanggal 05-08 Desember 2023 di Ayana Midplaza Jakarta.

Kopdar itu kata Denny diisi dengan beragam kegiatan dan dengan sejumlah pemateri, diantaranya kata Denny materi Voice Over (Easy Listening Voice Over That People Can’t Get Over, yang mana pada materi itu memberikan ilmu pada para peserta bagaimana tentang mengisi voice over pada sebuah konten.

“Isi materi yang disampaikan pada kegiatan kopdar ini sangat positif dan bermanfaat untuk kami khususnya yang membidangi kehumasan,” kata Denny.

Selain itu materi terkait pengelolaan media sosial juga disampaikan oleh para pemateri, salah satu nya bagaimana mengelola atau membuat sebuah konten di media sosial Tiktok.

Kemudian, dijelaskan Denny terkait menulis atau meramu kata-kata menjadi sebuah informasi yang dapat mengangkat citra positif. Pada materi ini para peserta dibekali dengan ilmu meramu sebuah tulisan yang dapat memberikan informasi dan dampak citra yang baik sehingga dapat membangun tingkat kepercayaan masyarakat.

“Ada beberapa materi lainnya seperti tentang video editing, para pemateri memberikan kiat-kiat untuk membangun kinerja kehumasan yang baik disampaikan ke masyarakat,” ungkap Denny.

Dihari terakhir kegiatan Kopdar Humas Imigrasi se-Indonesia itu diakhiri dengan clossing ceremony dan malam anugerah Humas Imigrasi Indonesia 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews