Vaksinasi Covid-19 Jangkau Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Batam

Vaksinasi Covid-19 Jangkau Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Batam

Seorang anak berkebutuhan khusus menerima vaksinasi Covid-19 di SLB Putrakami, Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau menjangkau semua kalangan, termasuk anak berkebutuhan khusus.

Difasilitasi oleh BIN Kepri, ratusan anak berkebutuhan khusus ini mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Sekolah Luar Biasa (SLB) Putrakami  pada Selasa (31/8/2021).

Pada pelaksanaan vaksinisasi ini, ada sebanyak 115 pelajar berkebutuhan khusus diusia 12 - 17 tahun yang divaksinasi dengan didampingi orang tua dan guru.

Pelajar tersebut merupakan siswa dan siswi dari sejumlah SLB, yakni SLB Putrakami, SLB Anak Briliant, SLB Negeri Batam, SLB Stipak, SLB Rumah Kita dan Pusat Layanan Autis Batam.

"BIN akan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi bagi seluruh pelajar dan pelaksanaan vaksinasi khusus bagi pelajar yang merupakan anak berkebutuhan khusus dan disabilitas ini merupakan yang pertama dilakukan di Provinsi Kepri," kata Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay disela-sela vaksinasi.

Sejak Juli sampai dengan saat ini, Gumay menyebut pihaknya telah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar dengan jumlah sebanyak 20.416 orang dan akan terus bertambah.

Kepala SLB Putrakami, Hefrina mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BIN yang mau menyambangi anak-anak berkebutuhan khusus dan disabilitas agar ikut mendapat vaksinasi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih karena BIN mau memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak berkebutuhan khusus di SLB Kota Batam karena jujur saja, untuk vaksinasi anak berkebutuhan khusus ini tidak bisa dilakukan di tempat umum yang biasa diselenggarakan," kata Hefrina.

Ia juga menerangkan, dengan vaksinasi yang diselenggarakan langsung di SLB Putrakami, para guru dan orang tua menjadi tidak khawatir untuk membawa anaknya agar ikut mendapat vaksin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews