Segini Harga Mobil Tesla yang Nyangkut ke Selokan di Batam

Segini Harga Mobil Tesla yang Nyangkut ke Selokan di Batam

Mobil Tesla terguling di Batuaji, Batam. (Foto: batamnews)

Batam, Batamnews - Mobil Tesla besutan Elon Musk terkenal dengan kecanggihan teknologinya. Tak hanya bertenaga listrik, mobil itu juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Kelebihan yang dimiliki Tesla, membuat mobil ini memiliki pangsa pasar ekslusif. Tak sembarang orang bisa memilikinya mengingat harganya lebih mahal dibandingkan mobil konvensional.

Baca juga: Terguling di Jalanan Batam, Berikut Daftar Kecelakaan Mobil Listrik Tesla

Di Batam, mobil Tesla yang sudah dipasarkan adalah jenis Tesla Standard Range Model 3. Harganya membikin mata terbelalak, Rp 1,1 miliar per unitnya dan dijual oleh sebuah gerai non-ATPM sejak lebih dari setahun lalu.

Meski dibanderol Rp 1,1 miliar, namun harga Tesla untuk varian ini di Batam lebih murah dibandingkan dengan produk serupa yang dijual di luar Batam.

Di Jakarta, untuk memiliki Tesla Standard Range Model 3, konsumen harus merogoh kocek Rp 1,5 miliar per unit.

 

Mobil Tesla terguling di Batuaji, Batam. (Foto: batamnews)

Selain Standard Range Model 3, Tesla juga hadir di Indonesia dalam beberapa varian dan harga berbeda.

Untuk Tesla Model S dibanderol mulai Rp 2 miliar (on the road), Tesla Model X yang dijual dengan harga mulai Rp 2,6 miliar, Tesla Model Y mulai Rp 600 juta.

Baca juga: Mobil Tesla Terguling Masuk Selokan di Batam

Meski berharga mahal dan dibekali kecanggihan, bukan berarti mobil Tesla ini selalu aman dari kecelakaan. Sejumlah catatan menunjukkan kecelakaan yang melibatkan mobil ini.

Insiden terakhir adalah tergulingnya mobil Tesla setelah terperosok di selokan, kawasan Sei Temiang, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (30/8/2021) siang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews