Pengungsi Afghanistan Lahirkan Bayi Perempuan di Pesawat Turkish Airlines

Pengungsi Afghanistan Lahirkan Bayi Perempuan di Pesawat Turkish Airlines

Turkish Airlines. (Foto: ist)

Kuwait City - Soman Noori, seorang pengungsi Afghanistan telah melahirkan di ketinggian 30 ribu kaki dalam penerbangan evakuasi ke Inggris.

Menumpang pesawat Turkish Airlines, Noori bersama suami dan dua anaknya berangkat ke Birmingham setelah terbang dari Kabul, melalui Dubai pada pekan lalu.

Dalam pernyataannya, maskapai penerbangan Turki mengatakan Noori melahirkan bayi perempuan dengan dibantu pramugari lantaran tidak ada dokter dalam pesawat tersebut.

Pesawat sempat mendarat di Kuwait sebagai tindakan penanganan. Penerbangan lantas dilanjutkan dan tiba di Birmingham pada Sabtu (28/8/2021) tengah hari.

Bayi yang dilahirkan Noori diberi nama Havva, yang diterjemahkan menjadi Hawa dalam bahasa Inggris.

Seorang pramugari yang tidak disebutkan namanya mengatakan ada berbagai pelatihan yang mereka terima, salah satunya adalah melahirkan. 

"Pada penerbangan kami hari ini, kami memiliki seorang penumpang yang menyatakan bahwa dia hamil dan dia kesakitan," kata pramugari tersebut, dilansir Ladbible.

"Intervensi yang diperlukan dilakukan oleh seluruh tim saya. Hasilnya, kami melahirkan dengan sehat dan cantik dan kami memiliki bayi yang cantik," imbuhnya.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan mereka telah menyelesaikan semua penerbangan evakuasi sipil mereka dari Kabul dan sekarang hanya akan mengevakuasi personel diplomatik dan militer Inggris.

"Sangat memilukan karena kami tidak bisa menyelamatkan lebih banyak orang," kata kepala staf pertahanan, Jenderal Sir Nick Carter.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews