Hanya 7 Hari, Tubuh Kebal dari Penyakit. Begini Caranya

Hanya 7 Hari, Tubuh Kebal dari Penyakit. Begini Caranya

BATAMNEWS.CO.ID - Pepatah mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Hanya membutuhkan sedikit usaha disertai dengan kemauan dan konsistensi untuk meminimalisir risiko terkena penyakit.

Jika penyakit terlanjur datang menyerang, bukan hanya sakit saja yang dirasakan. Tetapi juga biaya untuk berobat. Produktifitas pun bisa terhenti jika harus istirahat total.

Untuk meminimalisir risiko terserang penyakit, sistem kekebalan tubuh kita harus cukup kuat. Karena, setiap saat berbagai jenis mikro-organisme seperti bakteri, jamur dan virus terus berupaya menyerang dan menyebabkan infeksi.

Sistem kekebalan tubuh melindungi kita dari serangan-serangan tersebut. Berikut adalah cara membangun imunitas atau sistem kekebalan tubuh selama 7 hari, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

1. Minum teh

Baik itu teh hijau maupun teh hitam, bagus untum sistem kekebalan tubuh kita. Tetapi, jangan minum berlebihan. Cukup 1-2 cangkir sehari

2. Makan bawang merah mentah
Bawang merah dapat menguatkan imunitas. Bawang merah mengandung allicin, berbagai mineral seperti zinc/seng, sulfur, selenium, kemudian vitamin A dan E. Bawang merah juga mengandung anti jamur, anti virus, dan anti bakteri. Makanlah sebuah bawang merah mentah setiap hari satu kali.

3. Konsumsi yogurt
Dadih atau yogurt selain bergizi juga dapat menguatkan kekebalan tubuh. Yogurt juga bagus untuk sistem pencernaan.

4. Makan oat
Oat mengandung serat dan anti mikroba. Mengkonsumsi oat secara rutin dapat membantu tubuh melawan penyakit dengan mudah.

5. Konsumsi vitamin D
Meskipun terlalu banyak terpapar sinar matahari itu berbahaya, namun berjemur di pagi hari itu bagus untuk kesehatan. Sebagaimana vitamin D (yang terkandung pada sinar matahari) memainkan peran tersendiri di dalam melindungi tubuh terhadap penyakit tertentu seperti diabetes dan masalah jantung, berjemurlah di pagi hari.

6. Minum jus lemon
Kita tahu bahwa faktanya vitamin C berperan dalam mempertahankan tubuh dari serangan penyakit. Vitamin C juga melindungi tubuh dari serangan bakteri, virus dan radikal bebas. Minumlah jus lemon.

7. Konsumsi zinc
Tubuh kita membutuhkan zinc untuk memproduksi cel darah putih dan memperbaiki kerusakan radikal bebas. Konsumsi sayuran hijau dan biji-bijian atau meminta dokter untuk meresepkan suplemen zinc.

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews