2 Manfaat Meminum Obat Kaki Gajah Filariasis

2 Manfaat Meminum Obat Kaki Gajah Filariasis

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selain mempunyai larangan dan efek samping yang mengganggu kesehatan tubuh, obat pencegah penyakit kaki gajah juga kaya manfaat untuk kekebalan tubuh manusia.

Manfaat dari mengonsumsi obat pencegah penyakit kaki gajah, ialah dapat mematikan atau memandulkan cacing filaria dewasa.

Serta, juga dapat mematikan cacing perut seperti cacing gelang, cacing tambang, cacing cambuk dan cacing kremi, yang ada di dalam tubuh manusia.

Dan, bagi manusia yang telah meminum obat pencegah penyakit kaki gajah, secara tidak langsung akan memperoleh dua manfaat sekaligus.

"Manfaatnya, diri kita terlindungi dari resiko terkena penyakit kaki gajah dan cacingan," kata Chandra Rizal, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, kepada batamnews.co.id, baru-baru ini.

Penyakit kaki gajah (filariasis) adalah penyakit infeksi yang  bersifat menahun (berkepanjangan), yang disebabkan oleh cacing filaria dan ditularkan melalui nyamuk.

Saat ini, di Kota Batam, Kepulauan Riau, sudah ada 14 warga yang tertular penyakit yang belum ditemukan penawarnya itu. "Penderitanya meningkat dari pada tahun lalu.

"Masyarakat cukup sekali minum obat itu dalam setahun, setelah itu tubuh tercegah penularan penyakit kaki gajah," kata Chandra mengingatkan.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews