Begini Cara Begadang yang Sehat

Begini Cara Begadang yang Sehat

Begadang di tempat kerja. Sumber: wikihow

BATAMNEWS.CO.ID - Tidur adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan agar kita bisa tetap aktif , bugar dan sehat . Ketika tidur , terjadi proses perbaikan kesehatan yang penting di dalam tubuh kita. Jika kita tidak tidur dengan baik , hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan kita.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa orang dewasa membutuhkan setidaknya 6-8 jam waktu tidur . Namun sayangnya , banyaknya aktifitas yang harus dilakukan membuat kita tidak bisa tidur selama itu . Mengkonsumsi kopi atau obat yang dapat menahan kantuk bukanlah cara yang sehat agar bisa tetap terjaga. Pilihlah cara lain yang lebih aman, seperti cara yang dilansir dari boldsky berikut.

1. Tidur sebentar

Tidurlah sebentar ketika merasa sangat mengantuk, setidaknya 5 menit sampai segar kembali. Begadang semalaman itu tidak sehat, meskipun hanya semalam. Tidurlah sebetar sebelum pagi datang. Berjalan-jalan Berjalan-jalanlah sebentar. Ini adalah salah satu cara alami untuk mengusir rasa kantuk.

2. Minum Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengusir kantuk. Jika Anda bekerja sepanjang malam , mengkonsumsi teh hijau itu lebih baik daripada kopi.

3. Ngobrol

Ngobrol adalah cara yang efektif mengusir kantuk.

4. Lakukan olahraga stretch

Setiap kali merasa mengantuk , Lkuan oahraga kecil dengan merentangkan tangan dan kaki. Ini adalah salah satu cara yang sehat untuk tetap terjaga di malam hari .

5. Dengarkan musik

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa mendengarkan lagu eregik favorit Anda dapat membantu menjaga Anda untuk menahan rasa kantuk.

6. Istirahat secara rutin

Menjauh dari komputer Anda untuk sementara dan bersantai diri sebelum kembali bekerja lagi .

 

[rul]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews