Batam Kebut Vaksinasi Pelajar Sambut Sekolah Tatap Muka

Batam Kebut Vaksinasi Pelajar Sambut Sekolah Tatap Muka

Vaksinasi pelajar yang ditaja BIN Kepri di Vihara Maitreya Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di Batam, Kepulauan Riau terus dikebut. Hampir separuh dari target sasaran telah divaksinasi.

Hingga 21 Agustus 2021, capaian vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dengan usia 12-17 tahun telah mencapai 58.298 anak. Adapun sasaran vaskinasi pelajar di Batam berjumlah 117.866 orang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tetap diprioritaskan, untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Makanya tetap kami minta vaksin dari Pemprov bisa lancar, supaya anak-anak bisa masuk sekolah,” ujar Rudi baru-baru ini.

Dengan capaian tersebut, masih ada 59.568 pelajar atau masih ada 51 persen yang belum divaksin. Sehingga masih mengejar sisa ketertinggalan tersebut.

"Itu masih dosis pertama, seiring berjalannya waktu kami juga mengejar jadwal dosis kedua," katanya.

Rudi menekankan bahwa selama para pelajar di Batam belum seluruhnya divaksin, walaupun masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level terendah.

Selain itu, Ia juga menegaskan tidak hanya berlaku untuk tingkat TK, SD dan SMP yang menjadi wewenang Pemerintah Kota Batam. Namun juga berlaku untuk tingkat SMA maupun perkuliahan.

“Walaupun perizinan SMA dan perkuliahan bukan wewenang Pemko, tetapi menyangkut Covid-19 menjadi wewenang satuan tugas (satgas) saya sebagai ketua satgas,” katanya.

Ia mengatakan target vaksinasi masih akan dikejar hingga akhir tahun nanti. Beberapa sektor pelaku wisata juga sudah selesai divaksin, begitu juga dengan tenaga medis, guru, pelayanan publik, hingga ASN yang ada di lingkungan pemerintah Kota Batam.

Secara keseluruhan total capaian sudah berada di angka 69.25 persen untuk dosis pertama, 23.18 persen dosis kedua, dan dosis ketiga khusus tenaga kesehatan 59.81 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews