BIN Kepri Targetkan Vaksinasi Pelajar Rampung Oktober 2021

BIN Kepri Targetkan Vaksinasi Pelajar Rampung Oktober 2021

Vaksinasi pelajar yang ditaja BIN Kepri di Vihara Maitreya Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di Kota Batam, Kepulauan Riau berlanjut pada Jumat (20/8/2021).

Ribuan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri di Vihara Maitreya Batam.

Kepala Bagian Operasi BIN Daerah Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung menyampaikan vaksinasi ini untuk mengejar target 100 persen, atau sebanyak 207.663 pelajar yang ada di Kepri.

Dari data yang diperoleh, saat ini capaian vaksinasi untuk pelajar di Kepri sudah mencapai 42,9 persen atau sebanyak 89.260 pelajar.

“Jadi masih ada kekurangan 118.403 pelajar yang akan terus dikejar sampai bulan Oktober 2021,” ujarnya di sela-sela acara vaksinasi.

Dia melanjutkan, untuk di Vihara Maitreya Batam pendaftaran sudah dibuka pada hari Senin (16/8/2021) kemarin. Namun, dari jumlah vaksin yang disediakan sangat jauh kurangnya dari jumlah yang mendaftar.

“Ada animo, sekitar 14 ribu pelajar yang daftar. Awalnya hanya 4 ribu yang kita sediakan, tapi dengan banyak yang mendaftar, kami tambah lagi 2 ribu, jadi sementara vaksin yang kita siapkan hari ini untuk 6 ribu pelajar,” ungkapnya.

Vaksinasi itu kata Komara, akan digelar selama dua hari, untuk hari Sabtu akan dilaksanakan vaksin lanjutan untuk pelajar SMA SMP tahap 2 sebanyak 4.870 orang.

“Karena animo tinggi kita vaksin sampai 7.500 vaksin lanjutan untuk pelajar,” katanya.

(ude)
Komentar Via Facebook :