Deddy Corbuzier Sebut Dirinya Kritis Hampir Meninggal Akibat Corona

Deddy Corbuzier Sebut Dirinya Kritis Hampir Meninggal Akibat Corona

Deddy Corbuzier. (Foto: Antara)

Jakarta, Batamnews - Selebriti Deddy Corbuzier membuat kabar mengejutkan setelah rehat dari media sosial. Ternyata alasannya rehat dari medsos adalah karena kondisi kesehatannya sempat memburuk akibat Covid-19.

"Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's Covid," katanya dilihat dari akun Instagram pribadi miliknya, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Deddy Corbuzier Pamit, Ini Manfaat Puasa Medsos untuk Kesehatan Jiwa

Ia menceritakan dua minggu setelah rehat dari media sosial, Deddy fokus untuk memulihkan kondisinya yang mengalami 'badai sitokin' karena virus Corona.

Tanpa gejala apapun, ia mengalami badai sitokin dan paru-parunya rusak 60 persen dalam dua hari.

"Yes it's a life and death situation. Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah," bebernya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Perubahan Setelah 2 Tahun Jadi Mualaf

Dalam studi yang dipublikasi oleh Mediators of Inflammation menyebutkan, badai sitokin bisa menyebabkan penggumpalan darah dari protein yang diproduksi hati. Akibatnya, bisa terjadi kerusakan pada berbagai organ akibat suplai oksigen terganggu.

Hingga kini, penyebab badai sitokin belum diketahui pasti. Namun para ahli menduga, sistem kekebalan sendirilah yang menyebabkan kondisi parah pada sebagian pasien. Walhasil, sistem kekebalan yang harusnya bekerja melawan infeksi malah membuat kondisi penyakit yang diidap semakin parah.

(fox)