Bintan Tambah 18 Pasien Positif Corona, 1 Meninggal Dunia

Bintan Tambah 18 Pasien Positif Corona, 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mengonfirmasi tambahan 18 orang positif Covid-19 pada, Jumat (20/8/2021). Mereka terdiri dari laki-laki 7 orang dan perempuan 11 orang.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan tambahan 18 pasien positif ini berasal dari 4 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Bintan Utara sebanyak 9 orang, Bintan Timur 5 orang, Toapaya 3 orang, dan Seri Kuala Lobam 1 orang.

"Ada lansia yang terpapar yaitu 3 orang. Selebihnya berusia 15-51 tahun," ujar Gama, kemarin.

Dari total tersebut didapati seorang pasien meninggal dunia berinisial LEh (73) asal Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Pasien perempuan ini meninggal dunia saat menjalani isolasi di RSUD Bintan.

Pada hari itu juga pasien yang ditetapkan sebagai kasus ke 5.316 tersebut dimakamkan sesuai penanganan Covid-19 dan protokol kesehatan (prokes).

"Di hari itu juga ada pasien yang sembuh. Yaitu sebanyak 14 orang dari beberapa kecamatan," jelasnya.

Hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.332 orang. Dari total tersebut, sebanyak 4.992 orang sembuh dan 169 meninggal dunia. Sementara 171 orang lagi masuk dalam kasus aktif.

Mereka yang masuk kasus aktif tersebut melakukan isolasi di tempat yang berbeda-beda. Untuk di RSUD EHD Tanjunguban 5 orang, RSUD Bintan 8 orang, LPMP Kepri Ceruk Ijuk 5 orang, Hotel Kunang-Kunang 5 orang, RSUP RAT Kepri 4 orang, dan RSUD Kota Tanjungpinang 1 orang.

"Sampai saat ini pasien yang menjalani isolasi secara mandiri di rumah ada 143 orang. Semoga mereka segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :