Disdukcapil Natuna Launching Inovasi Kadoku KeTaPel GetTah

Disdukcapil Natuna Launching Inovasi Kadoku KeTaPel GetTah

Disdukcapil Natuna meluncurkan inovasi baru (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), sebagai lembaga penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil menyelenggarakan dialog interaktif bersama RRl Ranai, beberapa waktu lalu.

Kepala Disdukcapil Natuna, Ilham Kauli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengoptimalkan penyampaian informasi publik sebagai bentuk pelaksanaan tugas di bidang pelayanan publik.

"Tema yang diangkat pada dialog kali ini mengenai Inovasi pelayanan Kadoku KeTaPel GetTah (Kartu Tanda Penduduk Elektronik Generasi 17 tahun)," ujar Ilham, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Bendera Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Natuna

Ia mengungkapkan, dialog tersebut menghadirkan beberapa narasumber, selain dari Disdukcapil Natuna, ada juga Kepala SMU 1 Kecamatan Bunguran Timur, Prihatno Budiriyanto dan Ketua Forum Anak Natuna, Wan Akhirama Oktoriza.

Selain itu, Ilham juga menyebutkan dua agenda tambahan pada kegiatan Live Ngopi Bareng Jelita Dukcapil kali ini yaitu launching inovasi Kadoku KeTaPel GetTah dengan menghadirkan salah satu anak usia 17 tahun disertai dengan pemberian KTP Elektronik dan cendra mata dari Disdukcapil Natuna.

Yang kedua yaitu pengukuhan Duta Dukcapil yang diberikan kepada Ketua Forum Anak Natuna, Wan Akhirama Oktoriza, sebagai bentuk komitmen Disdukcapil Natuna dalam melibatkan anak pada pelaksanaan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Selain itu, Ilham Kauli juga mengungkapkan maksud dan tujuan diciptakan inovasi KeTaPel GetTah ini adalah sebagai landasan dalam pelaksanaan pelayanan publik di bidang administrasi Disdukcapil yang menyasar kepada kaum milenial muda yang berusia 17 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews