Mayat Tanpa Badan dan Kepala Ditemukan di Bibir Pantai Pulau Sekukup Natuna

Mayat Tanpa Badan dan Kepala Ditemukan di Bibir Pantai Pulau Sekukup Natuna

Mayat tanpa badan dan kepala ditemukan di Pulau Sekukup (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Sesosok mayat ditemukan terdampar tak jauh dari bibir pantai Pulau Sekukup, Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Penemuan ini berawal ketika dua orang nelayan asal Desa Selaut, Anton dan Hasbillah pergi ke Pulau Sekukup untuk mencari karet, Minggu (8/8/2021). Setiba di pulau, keduanya mendapati sesosok mayat yang terdampar tak jauh dari bibir pantai.

Menurut keterangan Komandan Koramil 03/Sedanau, Peltu Raden A. Situmorang melalui Babinsa Sedanau Sertu Lambok P. Manurung, saat ditemukan kondisi mayat sudah tidak dalam keadaan utuh.

"Bagian pinggang keatas sudah tidak ada lagi, yang tersisa hanya bagian pinggang hingga paha," kata Sertu Manurung kepada Batamnews, Kamis (12/8/2021) malam.

Baca juga: Nelayan Temukan Kapal Misterius Karam di Perairan Natuna

Penemuan mayat misterius yang belum diketahui identitas tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bunguran Barat. Pihak kepolisian pun kemudian langsung mengevakuasi jenazah ke Puskesmas Sedanau untuk di visum.

Dari hasil visum, identitas mayat sudah tidak bisa dikenali lagi. Mayat tersebut hanya di pastikan berjenis kelamin laki-laki, memakai celana training berwarna biru donker.

"Pihak puskesmas memperkirakan mayat tersebut sudah terapung di laut selamat kurang lebih 3 minggu," sebut Sertu Manurung.

Hingga kini, identitas mayat belum bisa diketahui secara pasti apakah merupakan warga Natuna atau bukan. Sertu Manurung juga tidak bisa memastikan apakah mayat ini ada kaitannya dengan kapal tenggelam.

Sebab menurutnya, tidak ada laporan orang hilang ataupun tenggelam hingga saat ini. Mayat sendiri langsung dimakamkan di pemakaman umum Sedanau setelah menjalani proses visum.

(Yan)