Tunggu SK, Ade Angga Gantikan Birgaldo Sinaga Jadi Stafsus Gubernur Kepri

Tunggu SK, Ade Angga Gantikan Birgaldo Sinaga Jadi Stafsus Gubernur Kepri

Ade Angga.

Tanjungpinang, Batamnews - Komposisi staf khusus (stafsus) Gubernur Kepulauan Riau lowong pasca-meninggalnya Birgaldo Sinaga, beberapa waktu lalu.

Muncul nama Ade Angga, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang yang disebut akan mengisi kekosongan stafsus yang ditinggalkan Birgaldo.

Salah satu stafsus Gubernur Kepri, Nazaruddin membenarkan kabar tersebut. Bahkan menurutnya pengangkatan Ade Angga jadi stafsus tinggal menunggu surat keputusan (SK) gubernur.

"Iya, tapi belum lagi masih menunggu SK," kata Nazaruddin, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu, dalam pertemuan dengan sejumlah media di Batam pada Senin (9/8/2021), Gubernur Ansar Ahmad sempat memperkenalkan Ade Angga sebagai stafsus-nya.

Dikonfirmasi terkait penunjukkan dirinya sebagai stafsus Gubernur Kepri, Ade Angga enggan berbicara terbuka.

"Tidaklah," kata Ade Angga singkat.

Namun demikian, kehadiran Ade Angga dalam sejumlah acara Gubernur Kepri memperkuat sinyalemen dirinya memang diangkat menjadi stafsus.

Sebagaimana diketahui Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengangkat sejumlah orang kepercayaannya menjadi stafsus yang akan mendampinginya, guna memaksimalkan dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Ada 18 orang yang ditunjuk menjadi staf khusus ini. Sebanyak 16 orang berada di Kepulauan Riau dan dua orang di Jakarta.

Penunjukan dan pengangkatan stafsus Gubernur Kepri ini sempat memunculkan kontroversi di tengah publik karena dinilai sebagai politik balas budi, hingga formasinya yang 'gemuk' dianggap tak efektif dan efisien dari sisi anggaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews