Satpam PT BRC dan BMW di Bintan Resmi Ganti Seragam Baru Mirip Polisi

Satpam PT BRC dan BMW di Bintan Resmi Ganti Seragam Baru Mirip Polisi

GGM PT BRC Abdul Wahab memakaikan topi sebagai tanda resminya pergantian seragam satpam di Lagoi.

Bintan, Batamnews - Satuan Pengamanan (Satpam) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan PT Buana Megawaisatama (BMW) yang bertugas di Kawasan Pariwisata Lagoi tidak lagi mengenakan seragam putih hitam. Seragamnya resmi berganti mirip seragam aparat kepolisian.

Baju satpam di dua perusahaan itu bewarna coklat muda dan celananya coklat tua. Selain itu juga ada atribut perlengkapan seperti tanda kepangkatan, topi, dan lainnya.

Manager Operasional dan Kepala Sekuriti, Ahmad Yani mengatakan, perubahan seragam dinas Satpam PT BRC dan PT BMW ini mengikuti peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor 4 tahun 2020.

Aturan itu memuat tentang pengamanan swakarsa yang menekankan penguatan fungsi tenaga satpam menjadi satuan pengamanan yang akan banyak membantu tugas aparat penegak hukum.

Baca juga: Bupati Apri Optimis Gerbang Kampung Mampu Tuntaskan Persoalan RT/RW di Bintan

“Filosofi warna coklat muda pada baju dan coklat tua pada celana seragam satpam ini sangat identik dengan warna tanah atau bumi yang merupakan warna alam dan sama dengan seragam Polri," ujar Yani, kemarin.

Beliau juga menyampaikan bahwa hal ini akan menumbuhkan rasa kebanggaan juga bagi satpam sebagai pengemban fungsi kepolisian dalam lingkup yang terbatas serta memuliakan profesi mereka.

"Satpam ada 161 orang. Terdiri dari 108 anggota yang bertugas di PT BRC dan 53 orang di PT BMW," katanya.

Sementara Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota pengamanan dan berharap mereka ini akan semakin memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca juga: 4 Nelayan Bintan Dibebaskan Pemerintah Malaysia

"Kita harapkan seluruh masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Wisata Bintan Resorts merasa aman dan nyaman," sebutnya.

Acara peresmian seragam dinas baru anggota satpam ini ditandai dengan penyematan tanda pangkat serta asesoris seragam seperti topi dan lainnya kepada beberapa perwakilan di Halaman Kantor Wisma PT BRC.

Hadir juga dalam acara tersebut jajaran manajemen PT BRC dan PT BMW, Kapospol Lagoi Iptu Maison, Danposal Lagoi Letda Laut Rukmana, Manager HRD PT BRC Anton Setiawan, Manager Ferry Terminal PT BRC Yudhi Setiawan, Koordinator Department Sekuriti PT BRC Rahmat, Manager Admin PT BRC Asbariansi, dan Kepala Sekuriti PT BMW Khairun Nufus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews