Bupati Apri Optimis Gerbang Kampung Mampu Tuntaskan Persoalan RT/RW di Bintan

Bupati Apri Optimis Gerbang Kampung Mampu Tuntaskan Persoalan RT/RW di Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), akan menjalankan program Gerbang Kampung. Program ini nantinya diharapkan dapat ikut serta menuntaskan persoalan kampung atau RT/RW yang sering didengarnya dari banyak keluhan warga.

Ia juga mengakui bahwa solusi percepatan perbaikan fasilitas umum di lingkungan RT/RW tersebut diharapkan dapat dituntaskan melalui program Gerbang Kampung.

Ia mengaku sering mendapatkan keluhan dari warga terhadap fasilitas umum yang rusak seperti selokan (parit), namun karena perbaikan harus menunggu alokasi APBD Pemda Bintan yang usulannya terkadang membutuhkan waktu dan mekanisme, sehingga proses perbaikan tersebut memakan waktu.

Baca juga: Emosi Ditelpon Tak Diangkat, Duda di Bintan Nekat Bunuh Janda Anak Dua

"Maka dengan adanya Program Gerbang Kampung, kita harapkan tentunya ini menjadi solusi, dimana warga dapat menggunakan alokasi tersebut untuk dimanfaatkan bagi penyelesaian permasalahan yang berjalan di lingkungan kampungnya dengan segera mungkin tanpa harus menunggu APBD," ujar Apri, kemarin.

Dikatakannya, ia telah meminta agar beberapa dinas terkait dapat segera menuntaskan sosialisasi dan pelatihan terkait kriteria penggunaan anggaran tersebut secepat mungkin ke level RT/RW agar nantinya program tersebut bisa berjalan secepat mungkin.

"Segera sosialisasikan dan berikan pelatihan teknis terkait penggunaan anggaran ini. Hal ini, agar tujuan dari penggunaan alokasi itu bisa bermanfaat dan tepat guna," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews