Samsung Siapkan Galaxy A52s, Segini Harganya!

Samsung Siapkan Galaxy A52s, Segini Harganya!

Samsung Galaxy A52 (Foto: fonearena)

Batam, Batamnews - Samsung terus mempersiapkan amunisi baru untuk segmen kelas menengah. Beredar kabar, ponsel yang disiapkan kini yaitu Galaxy A52s.

Kehadiran Galaxy A52s diketahui dari kemunculan ponsel ini di badan sertifikasi ponsel AS, FCC. Sejumlah spesifikasi pun terkuak, ada beberapa aspek yang berbeda dari Galaxy A52 dan itu cukup menarik.

Galaxy A52s masih menyuguhkan panel Super AMOLED Infinity O Display berukuran 6,5 inch dengan resolusi Full HD+. Bedanya bila Galaxy A52 mengusung refresh rate 90Hz, perangkat ini mendukung 120Hz.

Dapur pacunya pun mengalami peningkatan. Sebelumnya Samsung memodali Galaxy A52 dengan chipset Snapdragon 720G, Galaxy A52s bakal ditenagai Snapdragon 778G.

Ada dua opsi RAM yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB dan 8 GB. Khusus RAM 8 GB ini telah diuji menggunakan Geekbench 5, hasilnya dinilai baik di kelasnya.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Hapus Foto Otomatis, Langsung Hilang Usai Dilihat

Uji single core mendapatkan 771. Sementara uji multi core mencetak skor 2.788.

Samsung membekali kamera utama bagian belakang dengan sensor IMX682 berukuran 64 MP. Dipadukan dengan lesa ultra-wide dan kamera makro. Sedangkan di bagian depan disematkan kamera selfie 32 MP dengan sensor Sony IMX616.

Seperti saudaranya Galaxy A52, ponsel ini telah mengantongi sertifikasi IP67. Artinya Galaxy A52s punya kemampuan tahan air dan debu.

Menurut kabar Galaxy A52s akan mendukung 5G dengan banyak pilihan warna. Ada Awesome Black, Awesome White, Awesome Mint dan Awesome Purple.

Kendati peluncurannya belum diketahui kapan, rumor harganya sudah wara-wiri. Untuk versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB dilepas seharga 449 euro atau kisaran Rp 7,5 juta. Tapi ini harga untuk pasar Eropa yang bisanya berbeda jauh dari Asia, termasuk Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews