Hadir Nokia XR20, Ponsel Tahan Banting dengan Harga Rp 7 Jutaan

Hadir Nokia XR20, Ponsel Tahan Banting dengan Harga Rp 7 Jutaan

Nokia XR20. (Foto: HMD Global)

Batam, Batamnews - HMD Global akhirnya meluncurkan ponsel tangguh yang diklaim tak perlu casing tambahan. Ponsel tersebut yakni Nokia XR20.

Ketangguhan lain ponsel ini yaitu tahan berada di temperatur ekstrim, jatuh dari ketinggian hampir 2 meter, hingga terendam air.

Ponsel ini punya sertifikasi militer MIL-STD810H- yang membuatnya tahan jatuh dari ketinggian 1,8 meter. Serta sertifikasi IP68, ponsel ini tahan terendam air di kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit. Sertifikasi ini juga menandakan ponsel tahan debu.

Layar perangkat juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang dua kali lebih tahan gores dari Gorilla Glass 6. Dengan segala ketangguhan ini, bodi ponsel nampaknya tak lagi perlu tambahan casing pelindung seperti kebanyakan ponsel saat ini.

Baca juga: Nokia 110 4G Hadir dengan Harga Murah Meriah, Cek Spesifikasinya

Sebelumnya, Nokia sempat mengumumkan hal ini lewat laman Twitter. Dalam postingan itu, tertulis pada bodi ponsel, dengan ponsel Nokia terbaru kami, Anda tak perlu casing tambahan. Dari postingan itu tersirat bila Nokia akan meluncurkan ponsel pintar yang kokoh. Peluncurannya mungkin berlangsung pada 27 Juli 2021.

Tak cuma bodi yang tangguh, tapi ponsel ini memang dirancang untuk bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Nokia juga menjamin pembaruan keamanan ponsel bisa dilakukan hingga empat tahun ke depan. Nokia juga menjamin pembaruan sistem operasi selama tiga tahun.

"Kami mencoba menyelesaikan masalah pengguna terkait ketahanan dan ketangguhan (ponsel). Kami membuat laporan tren global dan ternyata 73 persen pelanggan ingin ponsel mereka bisa dipakai lebih lama," jelas CEO HMD Global CEO Florian Seiche.

Nokia XR20 dilego Rp7,9 juta (US$550; kurs Rp14.500,95). Sementara Nokia C30 dan Nokia 6310 akan diluncurkan di pasar tertentu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews