Mengaku Hendak ke Mekah, Pria Stres Ditangkap saat Berenang di Selat Penang

Mengaku Hendak ke Mekah, Pria Stres Ditangkap saat Berenang di Selat Penang

Pria yang nekat seberangi selat di tengah lockdown ketat Malaysia. (Foto: World of Buzz)

Penang, Batamnews - Seorang pria berusia 28 tahun ditangkap karena melanggar larangan perjalanan antar-daerah dengan cara berenang di perairan Penang, Malaysia.

Dinukil dari Bernama, pria tersebut ditangkap pada Selasa (3/8/2021) sora waktu setempat.

Diketahui, pria ini sempat melakukan aksi serupa pada pertengahan Juli 2021 lalu. Saat itu, ia berdalih ingin menjumpai rekannya.

Dalam aksinya kali ini, ia mengklaim ingin berenang ke Mekah. Saat dievakuasi petugas, lelaki itu berenang dengan pelampung styrofoam di tubuhnya.

Kapolsek Timur Laut ACP Soffian Santong mengatakan, pria berusia 28 tahun itu sebelumnya telah melompat ke laut di dermaga Marina Kota Tanjung di sini sebelum diselamatkan oleh polisi laut. Dia kemudian mengklaim bahwa dia ingin pergi ke Seberang Perai.

Baca: Lockdown Ketat, Pria Malaysia Nekat Berenang Seberangi Selat Demi Bertemu Teman

Insiden itu menjadi viral di media sosial dan dikomentari secara luas, dan berdasarkan penyelidikan awal, pria itu adalah individu yang sama dalam insiden yang dilaporkan pada 12 Juli.

"Namun, dia diselamatkan oleh polisi laut dan kali ini, dia memberi alasan bahwa dia ingin berenang ke Mekah," katanya dalam sebuah pernyataan.

Soffian mengatakan polisi membawa pria itu ke Rumah Sakit Penang untuk perawatan dan untuk mengevaluasi kesehatan mentalnya, menambahkan bahwa dia tampaknya tidak menderita masalah mental.

Pria itu kini ditempatkan di bangsal psikiatri Jalan Perak untuk perawatan lebih lanjut sementara hasil tes urinnya negatif narkoba.

"Dia sebelumnya dikirim ke pusat rehabilitasi di Badan Narkoba Nasional untuk kecanduan narkoba yang serius oleh orang tuanya," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews