1.249 Karyawan Alfamart di Batam Terima Vaksinasi Covid-19

1.249 Karyawan Alfamart di Batam Terima Vaksinasi Covid-19

Karyawan Alfamart di Batam menerima vaksinasi Covid-19. (Foto: istimewa untuk Batamnews)

Batam - Ribuan karyawan Alfamart di Kota Batam, Kepulauan Riau menerima vaksinasi Covid-19. Total ada 1.249 karyawan yang mendapatkan vaksinasi ini pada awal Juli 2021 lalu.

Program ini ditaja oleh Alfamart bekerjasama dengan Asosiasi Perintel Indonesia (Aprindo), Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja Batam.  
 
Vaksin pertama yang disuntikkan untuk karyawan Alfamart ini merupakan vaksin jenis Sinovac. Untuk vaksin ke-2 rencananya digelar di tempat yang sama, pada akhir Agustus 2021 mendatang. 

Branch Manager Alfamart Batam, Muhson mengatakan, jumlah karyawan Alfamart yang sudah divaksin tercatat hampir 88 persen, secara bertahap sisanya akan dilakukan vaksinasi berikutnya. 

"Alfamart berupaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 guna menekan laju penyebaran virus dan mengurangi lonjakan kasusnya. Untuk itu perusahaan perlu diadakan kegiatan semacam ini untuk memudahkan karyawan dalam mengakses vaksin Covid-19," terangnya. 

Selain mengadakan vaksin mandiri di kantor, perusahaan juga mendorong karyawannya yang belum vaksin untuk proaktif mengikuti kegiatan vaksin yang digelar untuk umum dan di puskesmas-puskesmas terdekat toko Alfamart. 

"Lonjakkan kasus Covid-19 ini bisa ditekan ketika imunitas kelompok (herd immunity) mulai terbangun. Dan imunitas kelompok ini hanya bisa terbangun kalau kita memiliki kesadaran bersama," pungkas Muhson.

(fox)