Pucuk Pimpinan Kapolsek Lubuk Baja, Sagulung dan KKP Batam Resmi Berganti

Pucuk Pimpinan Kapolsek Lubuk Baja, Sagulung dan KKP Batam Resmi Berganti

Serah terima jabatan tiga kapolsek di Batam dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Pucuk pimpinan tiga polsek di Batam, Kepulauan Riau resmi berganti. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan di Mapolresta Barelang, Selasa (3/8/2021).

Tiga kapolsek yang berganti masing-masing Kapolsek Lubuk Baja, Kapolsek Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP) dan Kapolsek Sagulung.

Seremoni serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri STR/481/VII/KEP/2021 tertanggal 28 Juli 2021. 

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab, pendamdatanganan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan cinderamata kepada AKP Satria Nanda, mantan Kapolsek Lubuk Baja.

Menurut Yos Guntut, serah terima jabatan merupakan suatu yang sifatnya rutin dalam pembinaan karier dan merupakan hal yang biasa dalam organisasi.

"Segera beradaptasi dan laksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan yaitu seperti PPKM Level 4 lebih ditingkatkan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 28 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4," ujar Yos Guntur dalam amanatnya.

Baca: Tiga Kapolsek di Batam Dimutasi, AKP Budi Hartono Pimpin Polsek Lubuk Baja

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan Kapolsek KKP yang sebelumnya dijabat oleh AKP Budi Hartono kini diserah terimakan kepada AKP Yusriadi Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sagulung.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung saat ini diserah terimakan kepada Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki.

Kemudian, Kapolsek Lubuk Baja AKP Satria Nanda digantikan oleh AKP Budi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KKP. 

"Terimakasih kepada pejabat lama AKP Satria Nanda atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polresta Barelang," kata Yos Guntur.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru agar menyesuaikan hal positif yang sudah dijalankan oleh pejabat lama. Apa yang telah dicapai agar dapat segera ditingkatkan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews