Beasiswa Perguruan Tinggi PT BIIE, 3 Pelajar Bintan Dapat Kuliah Gratis

Beasiswa Perguruan Tinggi PT BIIE, 3 Pelajar Bintan Dapat Kuliah Gratis

Foto: Ary/Batamnews

Bintan, Batamnews - PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selalu memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bintan. Mulai dari menyalurkan berbagai bantuan sampai memberikan beasiswa kuliah bagi anak-anak daerah.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Senin (2/8/2021) di Wisma Bintan Industrial Estate (BIE). Sebanyak 3 pelajar SMA/SMK sederajat mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari perusahaan terbesar di Kabupaten Bintan ini.

Hadir dalam acara tersebut, GM PT BIIE Aditya Laksamana beserta jajaran Manajemen PT BIIE, Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya, beserta Lurah dan Kepala desa, serta para orangtua penerima beasiswa.

GM PT BIIE, Aditya Laksamana, mengatakan program bantuan pendidikan ini ditujukan bagi keluarga prasejahtera yang berprestasi di Kabupaten Bintan. Tahun ini telah terpilih 3 pelajar, mereka lulus dari berbagai seleksi dan berhak mengenyam dunia pendidikan selanjutnya.

"Tahun ini yang lulus seleksi ada 3 orang. Mereka akan menempuh Pendidikan Tinggi di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), Kawasan Pariwisata Lagoi," ujar Aditya.

Mereka yang lulus seleksi antara lain Fernando Indra S.R yang menempuh bangku kuliah di Jurusan D3 Perjalanan Wisata. Lalu Muhamad Faisal berkuliah di Jurusan D4 Pengelolaan Perhotelan dan Faiz Ar-Rachman dengan Jurusan D3 Seni Kuliner. 

"Biaya perkuliahan mereka ditanggung oleh PT BIIE. Itu sudah termasuk BPP, SPP serta tempat tinggal mereka selama kuliah di Dormitory Lagoi," jelasnya.

Aditya menambahkan bahwa PT BIIE telah menjalankan Program Beasiswa khusus untuk Perguruan Tinggi ini sejak 2020. Di saat itu hanya 1 orang dari banyaknya peserta yang lulus seleksi. Yaitu Desi Herlina yang berasal dari Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Kini dia sedang menimba ilmu di Jurusan Seni Kuliner (D3). 

Sebagai rencana pengembangan kedepan, Yayasan PBC akan membuka Kampus B di Kawasan BIE dengan jurusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia Industri. Kemudian dalam waktu dekat, PT BIIE juga akan membuka Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk jurusan pengelasan (Welder) serta program-program pelatihan lainnya. 

"Kami mengajak para orangtua dan Pemerintah Daerah untuk selalu memberikan motivasi terhadap pendidikan anak. Sehingga anak-anak memiliki percaya diri dan siap bersaing dengan lainnya," katanya.

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terhadap program-program yang telah dijalankan oleh PT BIIE melalui Community Development (CD).

"Semoga dengan banyaknya program-program tersebut dapat meningkatkan skill dan daya saing masyarakat tempatan di dunia kerja," sebutnya.

Berbagai program yang diluncurkan PT BIIE sangat membantu masyarakat Kabupaten Bintan. Kemudian juga membantu meringankan beban pemerintah dalam mencerdaskan dan meningkatkan SDM lokal. Mulai dari program BIIE Peduli Pendidikan, BIIE Berbagi dan juga mendukung penuh dibukanya Kampus B PBC serta LPK. 

Diharapkan dengan adanya program CSR dari PT BIIE ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan swasta lainnya untuk dapat memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan dan memajukan potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak daerah.

"Semoga program seperti ini dapat dilakukan juga oleh perusahaan lainnya. Dengan begitu SDM anak tempatan bisa bersaing dengan lainnya bahkan mampu berkompetisi di kancah mancanegara," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews