Prabowo Akan Beri Beasiswa Hingga Sarjana ke Anak Prajurit KRI Nanggala

Prabowo Akan Beri Beasiswa Hingga Sarjana ke Anak Prajurit KRI Nanggala

Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Kemhan)

Jakarta, Batamnews - Sebanyak 53 awak KRI Nanggala 402 gugur setelah kapal selam itu tenggelam di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) kemarin. Atas jasa para prajurit, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, akan memberikan beasiswa untuk putra putri dari awak yang gugur.

"Betul Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan Universitas kepada putra putri prajurit Nanggala 402 yang gugur," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar, saat mengonfirmasi lewat tayangan video, Senin (26/4/2021).

Dahnil menambahkan, Prabowo menyampaikan niatnya itu saat bertemu keluarga para prajurit.

"Pak Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 di Surabaya, kepada keluarga Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam," jelas Dahnil.

Prabowo berharap dengan beasiswa tersebut anak-anak prajurit Nanggala 402 bisa meneruskan cita-citanya ayahnya sebagai pengabdian terhadap orangtua yang gugur di medan tempur.

"Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orangtua mereka," kata Dahnil menandasi.

(fox)