Jadwal Pebulutangkis RI di Olimpiade Tokyo 2 Agustus: Ganda Putri Berebut Emas

Jadwal Pebulutangkis RI di Olimpiade Tokyo 2 Agustus: Ganda Putri Berebut Emas

Greysia/Apriyani berhasil ke final Olimpiade Tokyo 2020 (Foto:ALEXANDER NEMENOV)

Tokyo, Batamnews - Anthony Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melakoni pertandingan bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza pada Senin (2/8/2021).

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melakoni pertandingan lebih dahulu dibandingkan dengan Anthony Ginting.

Berdasarkan jadwal penyelenggara, Greysia/Apriyani yang melakoni final ganda putri melawan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dijadwalkan bertanding pukul 13.50 waktu setempat atau pukul 11.50 waktu Indonesia.

Jadwal Greysia/Apriyani vs Chen/Jia dilangsungkan setelah pertandingan perebutan medali perunggu ganda putri antara dua wakil Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan vs Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Baca: Kalah dari Chen Long, Ginting Gagal Melaju ke Final Olimpiade

Berdasarkan rekor pertemuan, Greysia/Apriyani masih kalah dibandingkan dengan Chen/Jia. Dalam total 9 pertemuan melawan Chen/Jia, Greysia Apriyani kalah 6 kali dan hanya menang 3 kali.

Pada pertemuan terakhir kedua pasangan di BWF World Tour Finals 2019, Greysia/Apriyani kalah rubber game dari Chen/Jia, 21-17, 10-21, 16-21.

Kali terakhir Greysia/Apriyani menang atas pasangan dengan peringkat ketiga dunia itu terjadi pada Kejuaraan Dunia 2019 dengan kemenangan dua gim langsung 25-23, 23-21.

Sebelum kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani tiga kali kalah beruntun dari Chen/Jia dalam periode 2018 hingga 2019.

Kali ini, Greysia/Apriyani bakal tampil habis-habisan demi meraih medali emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis. Apalagi pemilik peringkat keenam BWF ini jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tembus ke final.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews