MotoGP Sepang

Tendangan "Maut" Rossi Berbuah Sanksi

Tendangan "Maut" Rossi Berbuah Sanksi

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (depan), terlibat insiden dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). (Reuters/Olivia Harris)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dijatuhi hukuman penalti 3 poin terkait insiden di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Ini artinya, Rossi akan mengawali balapan di MotoGP Valencia, 8 November mendatang, di posisi paling buncit.

Hukuman ini buntut dari perilaku tak terpuji yang dilakukan Rossi terhadap pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada lap ketujuh. Saat itu, Rossi dengan sengaja menendang Marquez pada tikungan ke-14.

"Penyelenggara balapan telah menjatuhkan @ValeYellow46 (Valentino Rossi) penalti tiga poin yang artinya dia memulai dari posisi paling belakang di #ValenciaGP," demikian pernyataan resmi MotoGP dalam akun Twitternya., Minggu (25/10/2015).

Tim Yamaha akan mengajukan banding atas keputusan ini. Mereka masih beranggapan bahwa Rossi tak bersalah. "Tim @YamahaMotoGP melakukan banding atas keputusan yang dibuat penyelenggara balapan #MotoGP," kicau MotoGP.

Sementara itu, Crash melaporkan bahwa pebalap Italia itu memutuskan untuk tidak berbicara kepada media. Jadi, konferensi pers setelah balapan hanya diikuti oleh rekan setimn sekaligus rival terberatnya dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, yang finis sebagai runner-up di MotoGP Malaysia 2015, dan kampiun MotoGP Malaysia 2015, Dani Pedrosa (Repsol Honda).

sumber: bola.com

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews