Chelsea Keok di Kandang West Ham

Chelsea Keok di Kandang West Ham

Chelsea kalah lagi. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Chelsea kembali dipaksa menelan kekalahan dalam lawatan ke markas West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2015/2016 di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10) malam WIB.

Sempat menyamakan kedudukan saat tertinggal lebih dulu oleh Mauro Zarate lewat sepakan setengah voli, The Blues sempat membalas lewat aksi Gary Cahill pada paruh kedua. Sayang kehilangan Nemanja Matic usai mendapat kartu kuning kedua jelang turun minum menjadi petaka.

Kekurangan jumlah pemain membuat West Ham sukses memanfaatkan celah hingga Andy Caroll mencetak gol kemenangan tuan rumah hingga akhir laga yang berakhir dengan skor 2-0. Kekalahan ini semakin membuat skuat asuhan Jose Mourinho terpuruk di papan klasemen sementara Liga Inggris. Hasil negatif di London sepertinya akan mengancam posisi pelatih asal Portugal itu di kursi pelatih.
 
Kedua tim sempat bermain sama kuat sebelum situasi sepak pojok diubah The Hammers -julukan West Ham- untuk mencetak gol. Bola liar dari tendangan sudut tersebut mampu disambar Mauro Zarate lewat sepakan setengah voli yang kali ini tak sanggup dibendung Begovic. Tertinggal 1-0, Chelsea mencoba menguasai jalannya pertandingan di pertengahan babak pertama.

Di menit 42, tim tamu berhasil merobek jala West Ham, namun terpaksa dianulir. Petaka kembali menghampiri Chelsea saat Nemanja Matic mendapatkan kartu kuning kedua ketika usai melanggar Sakho jelang turun minum. Sempat terjadi keributan dalam insiden ini, namun pengusiran tetap dilakukan. Sang juara bertahan terpaksa mengakhiri babak pertama dengan kondisi tertinggal satu gol dan dengan sepuluh pemain.

Memasuki paruh kedua, Chelsea sempat membuka asa saat Gary Cahill menyamakan kedudukan di menit ke 56. Kedua tim kembali bermain dengan tempo sedang dengan mengamati kekuatan masing-masing, hingga West Ham kembali unggul berkat penyelesaian gemilang Carroll yang masuk dari bangku cadangan. Unggul dua gol coba dipertahankan tuan rumah hingga akhirnya West Ham memaksa Chelsea untuk menelan pil pahit dengan skor akhir 2-1.
 
Dengan hasil ini, West Ham naik ke posisi kedua klasemen Premier League dengan 20 poin dari sepuluh laga. Chelsea terpuruk di posisi ke-15 dengan 11 poin.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews