Rangkai Sprei, Pria Ini Kabur dari Hotel Karantina Covid

Rangkai Sprei, Pria Ini Kabur dari Hotel Karantina Covid

Rangkaian sprei yang digunakan pria Australia kabur dari hotel tempat karantina. (Foto: Western Australia Police)

Perth, Batamnews - Seorang pria di Perth, Australia kabur dari hotel tempat dirinya menjalani karantina wajib. Ia melarikan diri dengan cara merangkai sprei yang diikat dari jendela lantai empat.

Setelah tiba di kota West Coast dengan penerbangan antarnegara bagian dari Brisbane pada Selasa (20/7/2021) pekan ini, pria itu ditolak permohonan masuknya di bawah aturan ketat masuk perbatasan negara bagian.

Pria yang tak diungkapkan identitasnya itu disuruh meninggalkan negara bagian dalam waktu 48 jam dan dibawa ke hotel untuk karantina sementara.

Seperti dilansir Today Online, Polisi Australia Barat menyebut tepat sebelum jam 1 pagi waktu setempat pada hari Selasa pria memanjat keluar jendela kamar lantai empat menggunakan tali yang terbuat dari seprai dan melarikan diri.

Mereka juga memposting foto tali darurat yang tergantung dari jendela di lantai atas bangunan bata sampai ke jalan.

Polisi menangkap pria itu di seberang kota sekitar delapan jam kemudian, dan menuduhnya gagal mematuhi arahan dan memberikan "informasi palsu atau menyesatkan". 

Dari pemeriksaan, pria berusia 39 tahun itu dinyatakan negatif virus. Ia juga tidak memberikan alasan atas tindakannya kabur dari hotel.

Australia telah mencatat kasus dan kematian virus corona yang jauh lebih sedikit daripada banyak negara maju lainnya, sebagian karena itu menutup perbatasan nasional dan internal dan memberlakukan karantina hotel wajib bagi siapa pun yang datang dari luar negeri atau - selama wabah - negara bagian lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews