BIN Kepri Fasilitasi Vaksinasi Pelajar di Batam, Brigjen Riza: Ini Instruksi Presiden

BIN Kepri Fasilitasi Vaksinasi Pelajar di Batam, Brigjen Riza: Ini Instruksi Presiden

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Kabinda Kepri Riza Celvian Gumay di sela acara vaksinasi pelajar di Batam. (Foto: Edo/batamnews)

Batam, Batamnews - Ribuan pelajar di Kota Batam, Kepulauan Riau menjalani vaksinasi Covid-19 dalam dua hari, mulai Jumat (23/7/2021) hingga Sabtu (24/7/2021).

Vaksinasi Corona bagi pelajar ini ditaja oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau dan dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya, kawasan Batam Centre, Batam.

Sejumlah daerah di Kepri juga akan dilakukan hal serupa, agar vaksinasi bagi remaja dapat merata, khususnya Kepri.

Vaksinasi bagi pelajar tersebut juga atas instruksi Presiden RI Joko Widodo, untuk melakukan percepatan agar sekolah tatap muka dapat segera dilakukan.

Tampak Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Kapolresta, Dandim, Danlanal, dan kepala instansi vartikal lainnya, melakukan peninjauan.

Baca: Saking Ramainya, Panitia Bubarkan Antrean Vaksinasi di GOR Temenggung Batam

Proses pelaksanaan vaksin yang dilakukan itu terlihat teratur dan rapi, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Kegiatan ini bagian dari vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, sesuai dengan instruksi Bapak Presiden," kata Kabinda Kepri, Brigadir Jenderal Polisi Dr. Riza Celvian Gumay.

Vaksinasi pelajar tersebut, tujuannya adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat bagi para pelajar, khususnya pelajar di Kepri. 

Adapun pencanangan vaksinasi bagi pelajar atau remaja usia 12-17 tahun ini sudah dilakukan langsung oleh Gubernur di Kabupaten Natuna pada, 6 Juli 2021 lalu. 

"Tujuan vaksinasi untuk membentuk imunitas kolektif sehingga, adik-adik pelajar dapat dengan cepat untuk bersekolah tatap muka," ujarnya.

Kemudian, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, memberikan apresiasi kepada BIN Daerah Kepri yang telah mengggelar vaksinasi untuk pelajar se-Kota Batam. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, dalam kesempatan ini memberikan apresiasi atas dilakukannya vaksinasi bagi pelajar di Kota Batam," kata Ansar.

Baca: Ribuan Warga Batam Berjubel Sejak Dini Hari untuk Vaksin, Ternyata Batal

Vaksinasi Ini juga merupakan upaya memutus mata rantai virus Corona, sekaligus untuk menjamin agar pandemi tidak menyebar pada kalangan anak-anak di kemudian hari.

"Sehingga bisa belajar tatap muka seperti sediakala, karena sekolah daring itu tidak efektif," ujar Ansar.

Berdasarkan data, jumlah remaja di Kepri dengan batas usia 12-17 tahun sebanyak 205.663. Dan jumlah yang sudah di vaksin sebanyak 65.703 atau 31,64 persennya semenjak dicanangkan di Natuna. 

Sedangkan khusus untuk Kota Batam saja, jumlah remaja sasaran vaksin adalah 117.866 dengan capaian yang sudah divaksin sebesar 28 persen. 

Kemudian, Pemprov Kepri juga terus mendesak pusat untuk segera mengirim vaksin ke Kepri untuk memenuhi vaksin yang dibutuhkan.

"Kita beri pemahaman kepada pusat bahwa Kepri ini terdepan posisinya. Sehingga masyarakatnya harus diutamakan dalam mendapatkan imunitas tubuhnya dengan divaksin," ujar Ansar.

Baca: Daftar Provinsi di RI dengan Jangkauan Vaksinasi Terbanyak, Kepri Urutan 3


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews