12 Orang Tewas di Tempat Karaoke Inul Vizta

12 Orang Tewas di Tempat Karaoke Inul Vizta

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manado - Kebakaran terjadi di tempat karaoke Inul Vizta yang terletak di kawasan Megamas, Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado, Minggu dini hari tadi. Kebakaran ini menewaskan 12  orang dan puluhan orang lainnya masih dalam perawatan intensif di beberapa rumah sakit di Kota Manado.

Saat ini, 12 orang korban meninggal masih di ruang pemulasaraan jenazah rumah sakit Profesor Kandou Manado. Para keluarga korban yang datang tak kuasa menahan tangis dan kesedihan yang mendalam.

"Korban luka-luka ada 71, tersebar di beberapa rumah sakit. Ada yang lecet-lecet dan sesak napas juga," kata Kapolres Manado, Kombes Rio Permana, Minggu (25/10/2015).

Seluruh korban merupakan pengunjung. Rio mengatakan saat kebakaran terjadi para pengunjung sedang berkaraoke. Mereka panik karena karena banyak asap dan lampu mati.

"Ini kan malam Minggu, kan jadi ramai. Mereka panik dan lampu juga mati, pada berusaha keluar ada yang turun lewat jendela dari lantai 3," katanya,.

12 pengunjung tempat karaoke yang tewas, sudah berhasil diidentifikasi oleh pihak DVI Polda Sulawesi Utara dan dokter forensik rumah sakit Prof Kandou.

Sampai saat ini warga yang merasa kehilangan pihak keluarganya terus berdatangan ke rumah sakit  Prof Kandou untuk mencari tahu kerabat mereka.

Seperti diketahui salah satu tempat karaoke ternama di Kota Manado, Inul Vizta, Minggu dinihari terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik yang berasal dari lantai dua tempat karaoke tersebut.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Asap yang tebal dan hitam sempat menyulitkan petugas dalam melakukan evakuasi para korban.

(ind/bbs/viva)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews