Wako Rudi: Tak Usah ke Lokasi Penyembelihan, Panitia yang Antar Daging Kurban

Sapi kurban. (Foto: ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pemko Batam tidak menganjurkan Salat Idul Adha 1442 H dilaksanakan berjemaah. Kendati demikian, sejumlah lokasi di Kota Batam tetap menggelar salat Id di lapangan, begitu juga dengan pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Terkait pemotongan hewan kurban, Wali Kota Batam, HM Rudi mengimbau warga tidak ikut beramai-ramai ke lokasi pemotongan. Proses pemotongan hewan kurban ditegaskannya sudah diminta dilaksanakan dengan protokol kesehatan. 

Adapun syaratnya adalah panitia kurban diwajibkan yang telah divaksinasi, serta melakukan swab antigen dengan hasil negatif.

"Penyembelihan hewan kurban tetap dilakukan dengan prokes, dan salah satunya wajib melampirkan antigen," kata Rudi, Senin (19/7/2021).

Kemudian, masyarakat juga diminta untuk tidak datang ke lokasi pemotongan.

Pembagian hewan kurban tersebut, nantinya akan dilakukan oleh panitia dengan cara mengantarkan ke rumah-rumah warga, sesuai dengan kupon yang telah dimiliki.

"Pada masyarakat Kota Batam, saya mohon untuk tidak datang ke lokasi penyembelihan hewan kurban. Nanti panitia akan mengantar ke rumah sesuai kupon yang diberikan," ucap Rudi.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadinya penumpukan orang, dan mencekah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

(aha)