Sejumlah Pejabat Pemko Batam Positif Corona, Begini Kondisinya

Sejumlah Pejabat Pemko Batam Positif Corona, Begini Kondisinya

Kantor Wali Kota Batam.

Batam, Batamnews - Sejumlah kepala organisasi kepala daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau terkonfirmasi positif Covid-19. 

Adapun kepala OPD yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Kepala Dinas Kominfo, Azril Apriansyah yang sekarang menjalani isolasi mandiri (isoman), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata, dan yang saat ini masih menjalani pemulihan adalah Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan saat ini kondisi Didi dalam keadaan baik-baik saja, dan masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB). 

"Pak Didi sudah lebih dari satu minggu menjalani pemulihan di rumah sakit. Dengan aktivitas yang cukup padat selama pelaksanaan vaksinasi, risiko terpapar virus Covid-19 sangat tinggi,” ujar Jefridin, Kamis (15/7/2021). 

Baca: Kadinkes Batam dr Didi Kusmarjadi: Saya Positif Covid-19

Didi dinyatakan positif Covid-19 sejak 8 Juli lalu usai sempat mengeluhkan demam. Namun kini kondisinya dilaporkan berangsur membaik. 

“Mari kita semua doakan kondisi semua yang terpapar virus kembali sehat dan bisa beraktivitas kembali," kata dia.

Menurutnya kondisi kasus Covid-19 di Batam sudah cukup memprihatinkan, rata-rata setiap hari belasan orang meninggal dunia akibat Covid-19. 

Dua hari terakhir ini pun, ia dua kali mengantarkan jenazah pasien Covid-19 ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang.

”Dua orang yang cukup saya kenal meninggal karena Covid-19. Jadi saya minta kita semua menjaga protokol kesehatan (Protkes) agar tidak terpapar virus Covid-19," jelasnya.

Baca: Perkembangan Kasus Baru Corona Batam di Hari Ketiga PPKM Darurat

Untuk itu, upaya yang dilakukan Pemko Batam adalah mengurangi kapasitas bekerja di kantor menjadi 25 persen. Ia berharap ASN terpapar, dan yang tengah dalam perawatan bisa pulih dengan cepat. 

“Cepat sembuh yang penting. Karena banyak yang terpapar, pekerjaan jadi terganggu, semua jadi Sekda yang kerjakan jadinya. Makanya mari kami doakan kondisi ini cepat pulih, termasuk ASN ini," kata dia.

Jefridin juga mengingatkan bahwa saat ini angka kasus masih tinggi. Dalam satu hari total pasien yang ratusan orang. Dan angka kematian juga terus naik, karena banyaknya pasien yang terpapar bergejala yang ditemukan akhir-akhir ini.

Baca: Tips Aman Menyusui bagi Ibu yang Positif Covid-19

"Mari jaga diri, dan sehat untuk kita semua. Batam cepat pulih, dan ekonomi bangkit. Tetap jaga diri dengan pakai masker, jaga jarak, dan kurangi mobilitas. Saat ini masyarakat diminta patuhi aturan PPKM Darurat, ini upaya dalam menekan angka kasus," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews