Beli Mobil Bekas Bisa untuk Investasi? Ini Penjelasannya

Beli Mobil Bekas Bisa untuk Investasi? Ini Penjelasannya

Mobil bekas untuk dijual. Sumber: caredmunds

BATAMNEWS.CO.ID – Siapa bilang mobil tidak bisa dijadikan investasi. Caranya adalah dengan membeli mobil bekas. Belilah mobil bekas yang tidak akan terlalu jatuh atau bahkan bisa sama harganya ketika dijual kembali.

"Kalau saya beli mobil ini, tahun depan kalau saya jual, harganya berapa ya. Nah, ini, belum dipakai, sudah mau dijual... hehehe. Saya melihat orang mengganggap ini investasi. Investasi itu berkaitan dengan pertanyaan, kalau mau dijual nanti, berapa ya," kata Fischer Lumbantoruan, Chief Operating Officer Mobil88, seperti dilansir dari otosia.com, Jum’at (23/10/2015).

Pasalnya, ketika orang membeli mobil bekas, mereka tidak selalu mempertimbangkan merek. Hal yang menjadi petimbangan utama adalah justru bagaimana kondisi terakhir mobil tersebut.

"Kalau mobil bekas, bicaranya bukan merek. Mobil bekas bicaranya bagaimana kondisi mobil itu. Satu, mengenai surat-suratnya. Kedua, kualitas dari mobil itu sendiri," ujarnya.

Berbeda dengan mobil baru, orang akan melihat merek ketika ingin membeli mobil baru.

"Nah, kalau bicara mobil baru, mana yang akan dijual lebih mahal tahun depan, ini pasti bicaranya adalah merek kan. Misalnya ada merek X yang retail value-nya cukup tinggi, sementara Z jatuh. Misalnya merek X turun 10 persen, merek X sampai 20-30 persen," ucapnya.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews