Inilah Cara Mudah dan Alami untuk Mengobati Batuk

Inilah Cara Mudah dan Alami untuk Mengobati Batuk

BATAMNEWS.CO.ID – Batuk tak mengenal musim. Batuk bisa menyerang kapan saja, baik itu di musim penghujan maupun kemarau. Terlebih lagi, orang yang sering terkena paparan asap akan rentan terhadap sakit batuk.

Batuk merupakan salah satu gejala yang paling umum dari proses tubuh membersihkan organ pernapasan ketika saluran udara menjadi ketat. Batuk adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan lendir dari paru-paru dan tenggorokan . Cara terbaik adalah kembali ke “obat rumahan” sebagai solusi untuk batuk ,ketika obat yang diresepkan dokter mengandung hal yang membuat Anda merasa lemah dan lelah. Sebagaimana dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa obat yang bisa dibuat sendiri untuk menyembuhkan batuk .

Anggur: Buah ini meupakan salah satu bahan obat rumahan atau obat keluarga yang paling sukses untuk mengatasi batuk . Bijinya mengandung proanthocyanidins dalam jumlah yang tinggi dan antioksidan yang kuat yang dapat membantu membersihkan paru-paru. Secangkir jus anggur dicampur dengan madu adalah obat keluarga terbaik untuk penanganan cepat.

Almond: Pasta almond juga menjadi salah satu bahan kuno obat keluarga untuk mengatasi batuk . Rendam 7-8 kacang almond dalam semalam. Buang kulitnya dan buatlah pasta . Campur mentega dan gula ke dalam pasta dan konsumsilah dua kali dalam sehari .

Bawang merah: Ekstrak jus bawang merah sangat efektif dalam meredakan batuk dan juga melegakan pernafasan. Campurkan 1-2 sendok teh jus bawang merah dengan madu dan biarkan selama enam jam, kemudian konsumsi sebanyak dua kali sehari.

Jahe: Jahe juga merupakan bahan yang efektif dan umum digunakan untuk pengobatan batuk. Campurkan setengah sendok makan pasta jahe dan merica bubuk, tambahkan satu sendok makan madu dan cuka . Campurkan dengan 2-3 sendok makan air dan konsumsilan sirup dua kali sehari. Jahe memiliki sifat antibakteri, yang menyembuhkan infeksi yang merupakan salah satu efek samping dari batuk.

Lemon: Lemon adalah ekspektoran alami yang dingin dan menenangkan tenggorokan yang gatal sertamembantu mengatasi iritasi pada tenggorokan .

Daun sirih daun: Buatlah pasta dari daun sirih dan aplikasikan di dada. Ini adalah obat alami yang memberikan efek menenangkan untuk tenggorokan .

Terlepas dari semua itu, penderita sakit batuk harus menghindari rokok, mengkonsumsi daging, gula, teh, kopi, dan makanan olahan.

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews