Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dikawal Polisi Bersenjata, Kuasa Hukum: Berlebihan!

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dikawal Polisi Bersenjata, Kuasa Hukum: Berlebihan!

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengenakan baju tahanan. (Foto: ist)

Jakarta - Petugas kepolisian dinilai berlebihan terhadap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, karena membawa senjata berlaras panjang saat mengawal keduanya.

Pendapat ini disampaikan Wa Ode Nur Zaenab, kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pada Jumat (9/7/2021) malam.

"Hanya saja kami lihat ada yang berlebihan, ketika di media (petugas) membawa senjata, nampaknya berlebihan. Dia kan korban, mereka betul-betul pengguna bukan pengedar, tidak perlu menggunakan senjata, apalagi ada perempuan, seorang ibu," kata Wa Ode, dilansir Suara.com---jaringan Batamnews.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat.

Namun, peran Ardi dan Nia dinilai hanya sebagai pengguna narkoba, sehingga penindakannya pun dirasa tidak perlu menggunakan senjata.

Baca: Kondisi Terkini Nia Ramadhani Dan Ardi Bakrie usai Berstatus Tersangka

Menanggapi hal tersebut, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga menyebut pembawaan senjata merupakan tindakan yang telah sesuai dengan SOP kepolisian.

"SOP itu tetap kami lakukan, itu aja. Itu berlaku buat semuanya dari tersangka manapun," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Panjiyoga menilai, hal tersebut begitu lumrah dilakukan polisi saat giat penggeledahan dan penyelidikan kasus tindak pidana. Dia memastikan, penanganan kasus yang merundung Nia dan Ardi sama seperti tersangka lain.

"Pengawalan itu merupakan SOP dari kami dengan menggunakan senjata dan itu menunjukkan semuanya tidak ada perbedaan di mata hukum. Semuanya sama ya," jelasnya.

Baca: Orang Tua Ditahan, Begini Kondisi Anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie