Apindo Kepri Targetkan 5 Ribu Warga Ikut Vaksinasi Massal di Resto Puas Hati Batam

Apindo Kepri Targetkan 5 Ribu Warga Ikut Vaksinasi Massal di Resto Puas Hati Batam

Vaksinasi massal yang ditaja Apindo Kepri di Batam. (Foto: Edo/batamnews)

Batam, Batamnews - Ribuan warga mengantre vaksinasi massal yang ditaja Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau pada Sabtu (3/7/2021).

Dalam vaksinasi yang dihelat di Restoran Puas Hati, kawasan Batam Centre, Apindo Kepri menargetkan sebanyak 5 ribu warga.

Mona, staf Apindo Kepri mengungkapkan, hingga hari ini pihaknya sudah menyasar 60 ribu orang di Batam untuk vaksinasi.

"Bagi warga yang hendak ikut vaksin, pendaftaran lewat Google Form," kata Mona.

Jalannya vaksinasi massal berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Panitia vaksinasi terlihat mengatur masyarakat untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Bahkan, karena tingginya antusias masyarakat yang datang, parkiran kendaraan seperti motor dan mobil pun meluber.

Vaksinasi untuk hari ini, Apindo menargetkan sebanyak 4 ribu hingga 5 ribu orang yang sebelumnya telah mendaftar. 

"Target kita hari ini, lebih kurang 5000. Dan untuk total kita melakukan vaksin sudah sekitar 60 ribuan lah, karena kita dari bulan Maret sudah mulai," kata Mona.

Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk datang vaksinasi, juga menjadi semangat tersendiri bagi petugas medis dan panitia.

"Antusias bangus, dan banyak masyarakat yang sadar. Untuk hari ini, itu yang rata-rata terdaftar di google form yang mendaftar kemarin, dan ini adalah masyarakat," ucapnya.

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Apindo tersebut akan terus dihelat hingga masyarakat Kota Batam secara keseluruhan telah divaksinasi.

"Selama ada masyarakat yang ingin divaksin dan mempercayai kita, kita akan lakukan terus, serta juga melihat ketersediaan vaksin pemerintah," ujar Mona.

Hingga kini, ada dua jenis vaksin yang diberikan, yaitu vaksin merek Sinovac dan AstraZeneca.

"Tergantung stok pemerintah, kemarin Astra Zeneca, hari ini Sinovac, dan kita belum tau nanti apa lagi, itu tergantung stok pemerintah. Kita hanya tim pelaksana untuk membantu pemerintah," kata Mona.

Mona juga mengimbau pada masyarakat Kota Batam untuk tergerak dan mengikuti vaksinasi. Tujuannya agar kondisi yang serba terbatas saat ini dapat segera pulih.

"Jangan dulu kita lihat kota lain, Batam sendiri saja dulu. Semoga masyarakat paham, bahwa sekarang ini kita dalam kondisi darurat. Jadi ayoklah kita vaksin, supaya terbentuk imun tubuh kita yang kuat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews