Sempat Diisolasi 5 Hari, 2 Pasien Corona di Bintan Meninggal Dunia

Sempat Diisolasi 5 Hari, 2 Pasien Corona di Bintan Meninggal Dunia

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Bintan, Batamnews - Dua warga di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Keduanya adalah seorang wanita dan pria yang usianya sudah paruh baya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, ada penambahan 2 orang lagi yang meninggal dunia karena Covid-19. Mereka adalah warga dari Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang.

"Mereka awalnya suspek. Karena hasil Rapid Tes Antigen-nya positif," ujar Gama, kemarin.

Baca juga: Corona Makin Ngeri di Bintan, Kasus Aktif Capai 565 Pasien

Pertama adalah AT (55) seorang pria asal Kampung Kawal Pantai, Kecamatan Gunung Kijang. Bersangkutan awalnya ditetapkan sebagai pasien suspek.

Lalu menjalani rapid antigen dengan hasil positif selanjutnya dilakukan pengambilan swab untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

"22 Juni lalu hasil PCR keluar dan AT ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 kasus ke 2.292. Dikarenakan tidak bergejala, yang bersangkutan melakukan isolasi secara mandiri," jelasnya.

 

Berikutnya seorang wanita berinisial SAM (64) asal Kampung Nosari, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Lansia ini mengalami gejala batuk, demam, dan sesak napas.

Kemudian tim medis melakukan rapid antigen dan hasilnya positif sehingga SAM ditetapkan suspek. Selanjutnya diambil swab untuk dicek melalui PCR dengan hasilnya juga positif.

"SAM juga dinyatakan positif tertular Covid-19 di hari yang sama. Lalu ditetapkan sebagai pasien kasus ke 2.303 tetapi SAM harus melakukan isolasi di RSUP RAT Kepri karena bergejala," katanya.

Baca juga: Kabar Duka! Sekwan Bintan Muhammad Hendri Meninggal Dunia

Keduanya mulai menjalani isolasi sejak Selasa (22/6/2021). Namun baru 5 hari menjalani isolasi keduanya dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (26/6/2021).

Dengan adanya penambahan ini maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 48 orang.

"Keduanya telah dimakamkan sesuai dengan penanganan covid-19. Namun dilokasi yang berbeda, satu di Kijang dan satu lagi di Kawal," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews